BATAM, DURASI.co.id –<\/strong> Badan Usaha Sistem Penyedia Air Minum (BU SPAM) BP Batam merespons dengan cepat kebocoran pipa di areal Central Sukajadi, Senin (28\/8\/2023).<\/p>\n\n\n\n Direktur BU SPAM BP Batam, Denny Tondano, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperbaiki kebocoran pipa transmisi DN 800 mm tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat pasca kejadian.<\/p>\n\n\n\n “Proses perbaikan sudah berjalan. Setelah mendapatkan informasi, kami segera melakukan langkah-langkah teknis untuk memperbaikinya,” ujar Denny, Selasa (29\/8\/2023).<\/p>\n\n\n\n Setelah melakukan pengecekan di lokasi, lanjut Denny, pihaknya mengetahui jika telah terjadi pergeseran pada pipa tersebut.<\/p>\n\n\n\n Oleh karena itu, BU SPAM BP Batam pun segera mengambil tindakan konkret agar aliran air ke pelanggan dapat kembali normal.<\/p>\n\n\n\n “Kami juga melakukan persiapan material dan personel untuk menyelesaikannya. Saat ini tengah dilakukan pekerjaan di lokasi. Diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 6 sampai 8 jam,” tambahnya.<\/p>\n\n\n\n Mengingat pipa yang terganggu adalah pipa utama, Denny pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.<\/p>\n\n\n\n Di sisi lain, pihaknya juga telah menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air hingga 1X24 jam.<\/p>\n\n\n\n Untuk informasi detail terkait kebutuhan mobil tangki air selama masa pengerjaan, masyarakat dapat mengaksesnya di saluran resmi pelanggan Air Batam Hilir.<\/p>\n\n\n\n “Mengingat pipa yang terganggu adalah pipa utama. Kami juga mengerahkan 2 alat berat untuk percepatan pengerjaan,” pungkasnya. (DN)<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":" BATAM, DURASI.co.id – Badan Usaha Sistem Penyedia Air Minum (BU SPAM) BP Batam merespons dengan…<\/p>\n","protected":false},"author":2,"featured_media":16844,"comment_status":"open","ping_status":"open","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"kia_subtitle":"","footnotes":""},"categories":[49,48],"tags":[],"newstopic":[],"yoast_head":"\n