332 Peserta Calon Duta Pancasila Paskibraka Indonesia di Tanjungpinang Lolos Tes Parade

  • Bagikan
Tes parade calon Duta Pancasila Paskibraka Indonesia di Tanjungpinang. (Ist)

TANJUNGPINANG, DURASI.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang melakukan penerimaan Calon Duta Pancasila Paskibraka Indonesia melalui pendaftaran online yang dilaksanakan mulai pertengahan bulan februari 2023 lalu.

Kepala Kesbangpol Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, bahwa jumlah peserta yang menjadi calon Duta Pancasila Paskibraka Indonesia di Kota Tanjungpinang pada tahun 2023 sebanyak 410 siswa/siswi.

“Tahapan yang telah dilaksanakan adalah seleksi parade yang dilaksanakan di Hotel Comforta pada 13 Maret tahun 2023 yang lalu,” kata Samsudi, Jumat (17/3/2023).

Ia menjelaskan, peserta yang lolos tes parade sebanyak 332 siswa/siswi, dan saat ini sedang berlangsung seleksi tes pancasila dan tes wawasan kebangsaan.

Samsudi berharap agar tahapan-tahapan ini dapat berjalan sesuai jadwal, dan nantinya akan terpilih Duta Pancasila Paskibraka Indonesia.

Baca Juga :  Banjir Rob Melanda Sejumlah Wilayah di Tanjungpinang

“Kami berharap agar seleksi Paskibraka ini dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” sebutnya.

Seleksi ini, kata Samsudi, sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana calon peserta dapat langsung mendaftar ke laman BPIP Paskibra.

Proses seleksi Paskibraka tahun ini lebih transparan,” ucap Samsudi mengakhiri keterangannya. (Rud)

  • Bagikan