Imigrasi Batam Gelar Program Paspor Simpatik, Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. (Foto: Dok Durasi.co.id)

BATAM, DURASI.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menyelenggarakan program paspor simpatik setiap hari Minggu pada 8, 15 dan 29 Januari 2023 di Unit Layanan Paspor Harbourbay dan Mall Botania 2.

Kasi Dokumen Perjalanan Imigrasi Batam, Doni Purwoko Hadi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Direktorat Jenderal Imigrasi melalui surat Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian.

“Untuk dapat menggunakan layanan paspor simpatik, masyarakat dapat mendaftar melalui WhatsApp ke nomor 0812-8583-1393 untuk pendaftaran di Mall Botania 2, dan 0812-7786-9894 untuk pendaftaran di ULP Harbourbay,” katanya kepada Durasi.co.id, Jumat (20/1/2023).

Ia menjelaskan, pada layanan paspor simpatik ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menyediakan kuota permohonan sebanyak 50 pemohon, dan hanya berlaku bagi permohonan paspor baru dan penggantian paspor baik untuk paspor biasa dan Paspor Elektronik (e-Passport).

Baca Juga :  Aksi Peduli, Karang Taruna Binut Galang Dana Bantu Warga yang Jalani Isoman

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi mengatakan, pelayanan simpatik diadakan pada hari Minggu tersebut, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang tidak dapat mengajukan permohonan paspor di hari kerja.

“Sekaligus mendekatkan aksesibiltas pelayanan keimigrasian, khususnya pelayanan paspor ke masyarakat Kota Batam,” ujarnya.

Subki menyebutkan, sejak dilaksanakan, pelayanan paspor simpatik dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Imigrasi Batam telah melayani total 99 permohonan, baik di ULP Harbourbay dan juga Mall Botania 2 pada tanggal 8 dan 15 Januari 2023, dengan rincian 17 permohonan E-Paspor, dan 82 permohonan paspor biasa.

“Bagi masyarakat Kota Batam yang ingin mengajukan pembuatan paspor melalui layanan simpatik bisa memanfaatkan kembali layanan paspor simpatik yang akan diselenggarakan kembali pada tanggal 29 Januari 2023, dan masyarakat dapat mengakses informasi syarat dan jadwal pendaftaran, masyarakat dapat mengecek media sosial Kanim Batam,” ujar Subki menandaskan.

Baca Juga :  Progres Rempang Eco-City, 25 KK Sudah Tempati Hunian Sementara

Penulis: Yendri
Editor: Indra

  • Bagikan