Ayahnya Sakit Strok, Piki Tak Mengira dapat Bantuan Gubernur Riau dan Karang Taruna

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsuar saat menjenguk Afrizal, ayah dari Piki di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. (Foto: Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Falentino Piki Martin (22) anak kandung Afrizal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan jajaran Karang Taruna Riau, lantaran telah menolong ayahnya Afrizal (58) dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Piki menuturkan, bahwa ayah kandungnya telah tiga bulan menderita sakit strok ringan. Lantaran tidak ada biaya berobat, ia hanya bisa melihat ayahnya yang terbaring di atas kasur di rumah kayu yang sangat sederhana, di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Namun, pada Minggu (26/9) sore, kabar baik datang. Ketua Karang Taruna provinsi Riau, Muhammad Andri Syamsuar datang ke rumah Afrizal memberi pertolongan. Piki tak mengira kalau anak sulung Gubernur Riau itu datang gerak cepat untuk membantu.

“Kemarin sore, Ketua Karang Taruna Riau datang bersama rombongan. Lalu, menghubungi Dinas Kesehatan Riau. Tak lama kemudian, Tim Dinas datang dan membawa ayah ke RSUD Arifin Achmad,” ujar Piki, Senin (27/9/2021) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Baca Juga :  Gubernur Riau Terima Penghargaan Top Pembina BUMD

Saat ini kondisi Afrizal sudah berangsur pulih. Piki mengucapkan terima kasih kepada jajaran Karang Taruna, Gubernur Riau Syamsuar, Dinas Kesehatan Riau dan pihak RSUD Arifin Achmad.

“Tadi pagi pak Gubernur datang menjenguk ke RSUD, Alhamdulillah biaya pengobatan Ayah dibiayai pak Gubernur. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, Karang Taruna, Dinas Kesehatan, RSUD dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu ayah saya,” ucap Piki.

Sementara, Gubernur Riau Syamsuar usai menjenguk Afrizal yang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (27/9/2021), mengingatkan anak bungsu pasien tersebut untuk menjaga ayahnya yang sedang sakit.

Didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad dr. H. Nuzelly Husnedi, Gubernur mengatakan, bahwa kondisi Afrizal saat ini perlu isitrahat sembari menjalankan pengobatan di RSUD sampai kondisinya pulih.

Baca Juga :  Hendak Jual Kayu Ilegal ke Karimun, Warga Meranti Ditangkap Polisi

“Bapak [Afrizal] akan tetap berobat disini agar cepat sembuh, makan disini dan untuk biaya jangan dipikirkan, disini juga ada yang menjaga supaya kesehatan cepat pulih,” kata Syamsuar saat menjenguk dan berbincang dengan pasien tersebut.

“Kita harapkan bapak ini [Afrizal] segera sembuh dan Allah angkat semua penyakitnya,” pungkasnya.

Terpisah sebelumya, Ketua Karang provinsi Riau, Muhammad Andri Syamsuar bersama jajaran Karang Taruna Pekanbaru, Minggu (26/9) sore, mendapatkan Afrizal yang terbujur lemas lantaran sakit.

Awalnya Andri bermaksud melakukan menyalurkan bantuan 250 paket sembako bersempena HUT ke-61 Karang Taruna. Kegiatan bakti sosial ini digelar di permukiman warga kurang mampu, disekitar bantaran Sungai Siak Kota Pekanbaru.

Melihat kondisi Afrizal, Andri langsung gerak cepat memberikan pertolongan, berkoordinasi dengan Pihak RSUD Arifin Achmad dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Ia didampingi Camat Rumbai Vemi Herliza serta Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru, Ade Fitra dan jajaran, tanpa ragu langsung gerak cepat memberi pertolongan kepada pria lansia itu.

Baca Juga :  Gubri Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan untuk Warga Terdampak Banjir di Rohul

“Awalnya Kami mendapat informasi tentang Bapak ini dari Camat Rumbai, Ibu Vemy. Lalu Kami melakukan koordinasi cepat dan menghubungi pihak-pihak terkait untuk penangangan medis agar segera dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru,” kata Andri, Senin (27/9/2021) di Pekanbaru.

“Sore itu juga, Tim Public Safety Center (PSC) Dinkes Riau datang dan membawa Afrizal ke IGD RSUD untuk dirawat secara serius. “Ini soal kemanusiaan. Tidak bisa ditawar-tawar. Karang Taruna hadir untuk mengurusi hal-hal sosial kemanusiaan seperti ini,” tandas Andri. (*)

  • Bagikan