Bhabinkamtibmas Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung di SKL Bintan

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas bersama warga memperbaiki rumah warga korban angin puting beliung di Kelurahan Tanjung Permai, Seri Kuala Lobam, Bintan, Kamis (15/12). Foto: Jul

BINTAN, DURASI.co.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Permai, Polsek Bintan Utara Aipda Yoyok Sumantri membantu memperbaiki rumah masyarakat yang rusak akibat angin puting beliung di Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Bintan, Kamis (15/12/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, bahwa Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman memerintahkan jajarannya untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada warga yang mengalami dampak bencana.

“Inilah salah satu bukti Bhabinkamtibmas kita peduli warganya,” kata Kapolres kepada Durasi.co.id, Kamis (15/12/2022).

Setelah kejadian, kata Kapolres, Aipda Yoyok langsung menuju lokasi bersama dengan Babinsa, pihak kelurahan dan masyarakat.

“Mereka langsung membantu korban dengan membersihkan puing-puing dan merembukkan cara menanggulangi, agar warga bisa bertahan di rumah mereka supaya tidak mengungsi,” ujarnya.

Baca Juga :  TKPRD Kota Batam Siapkan Rencana Detail Tata Ruang untuk 20 Tahun ke Depan di 7 Kecamatan

“Aipda Yoyok mengusulkan memperbaiki rumah warga, walaupun berhutang terlebih dahulu ke toko bangunan. Untuk biayanya nanti dipikirkan bersama-sama,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres, bahwa Aipda Yoyok bersama Babinsa, pihak kelurahan dan masyarakat bergotong-royong memperbaiki atap rumah warga.

Kapolres Bintan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, karena saat ini memasuki cuaca musim utara yang sering terjadi angin kencang dan gelombang tinggi.

“Bagi masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan, agar selalu update perkiraan cuaca dari BMKG, dan jangan memaksakan untuk melaut,” imbau Kapolres.

Seperti diketahui, pada Kamis, 15 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 WIB di Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan 6 rumah warga dan 1 Posyandu mengalami kerusakan. (red)

Baca Juga :  Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengiriman PMI Ilegal dari Batam ke Kamboja
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang