Cegah Kecelakaan, Dishub Batam Tambah Rambu Lalin di Laluan Madani

  • Bagikan
Petugas memasang rambu lalu lintas di Laluan Madani Batam, Jumat (6/11/2021). Foto: Istimewa

BATAM, DURASI.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menambah rambu lalu lintas (Lalin) di  Laluan Madani. Hal itu untuk mencegah terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Salim, mengatakan, dengan ditambah rambu lalu lintas itu, pengendara lebih memahami aturan di jalan raya.

“Yang kita tambah larangan untuk jalan lurus di bawah Laluan Madani dari arah Bandara ke Batuampar dan sebaliknya,” ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran pengendara belum memahami kondisi jalan tersebut. Untuk pengendara dari bandara ke arah Batuampar dan sebaliknya harus melalui jembatan layang Laluan Madani.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Peringati Maulid Nabi Bersama Guru se-Kota Batam

“Kalau dari bawah hanya untuk ke arah Batamcentre dan Sekupang,” katanya.

Ia mengungkapkan pengendara yang mengalami kecelakaan di lokasi itu merupakan pengendara dari luar daerah yang belum memahami arah jalan tersebut dan hanya menggunakan petunjuk peta di internet.

“Dengan kami tambah rambu lalu lintas ini, langkah kami mengantisipasi agar tidak terjadi lagi. Kami berharap masyarakat atau pengendara juga harus lebih berhati-hati,” katanya. (*)

  • Bagikan