Danlantamal IV Hadiri Acara Pembukaan TMMD ke-112 di Batam

  • Bagikan

BATAM, DURASI.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan unsur Forkopimda Kepri hadiri acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Dendang Melayu Tembesi, Batam, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD merupakan bhakti TNI kepada masyarakat, dimana dalam kegiatanya melibat Polri dan masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud dari nawacita Presiden RI Joko Widodo cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pembangunan di desa-desa,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Lantik Roby Jadi Kamabicab Pramuka Bintan

Dikatakan Gubernur, dengan adanya TMMD ini desa-desa lebih maju dan mandiri dalam memajukan desanya.

Sementara itu, Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan selaku Dansatgas TMMD ke-112 mengatakan, kesiapan TMMD ke-112 diantaranya dasar pelaksanaan, tempat sasaran, personel Satgas dan logistik kegiatan TMMD di wilayah Pemkot Batam.

Pembukaan TMMD ke-112 ditandai dengan Berita Acara Kesiapan dari Walikota Batam Muhammad Rudi kepada Dansatgas TMMD ke-122 yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kepri dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Pada kesempatan tersebut Danlanatamal IV menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat setempat.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan peninjauan pelakasanaan vaksin Covid-19 di Lapangan Dendang Melayu. (Dri)

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Batam Tinjau Kesiapan Lahan Relokasi Pedagang di Batubesar
  • Bagikan