DLHK Riau Dukung Polda Berantas Ilegal Logging

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Kegiatan ilegal logging di hutan-hutan Riau hingga saat ini masih masif terjadi. Tentunya dampak ilegal logging tersebut sangat berpengaruh terhadap tutupan hutan yang ada di Riau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau Maamun Murod mengatakan, untuk menyelaraskan kegiatan penertiban ilegal logging, pihaknya saat ini terus berkerjasama dengan Polda Riau. Dimana dalam beberapa waktu terakhir, pertemuan intens dilakukan.

“Pada prinsipnya kami mendukung kegiatan penertiban yang dilakukan Polda Riau. Karena saat ini memang diperlukan ketegasan dan kesegaraman dalam mengambil tindakan bagi para pelaku ilegal logging,” kata Murod, Selasa (30/11/21).

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada Polda Riau yang telah membantu pemerintah provinsi Riau khususnya DLHK dalam hal penertiban ilegal logging. Sejalan dengan itu, pihaknya juga tetap melakukan upaya-upaya penertiban.

Baca Juga :  Terima Kunker Pansus DPRD Batam, Asisten II Setdaprov Riau Paparkan Progres BRK Menuju Syariah

“Meskipun ada bantuan Polda Riau, namun kami tidak berhenti melakukan penertiban terhadap aktivitas ilegal logging. Apalagi kalau ada laporan maka akan langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dijelaskan Murod, beberapa titik yang sudah dilakukan penertiban oleh pihaknya yakni seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga Kuantan Singingi (Kuansing). Untuk di sekitar wilayah Kuansing, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Karena hutan lindung Bukit Betabuh itu berada di kawasan dua provinsi, yakni Riau dan Sumbar. Karena itu koordinasi penting dilakukan agar kegiatan lebih efektif,” sebutnya. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang