Gubernur Kepri Buka Raker Badan Pengurus Forum RTRW Batam

  • Bagikan
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat membuka Raker IV Badan Pengurus Forum RTRW Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Ahad (26/12/21). Foto: Dok Durasi.co.id

BATAM, DURASI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membuka rapat kerja (Raker) IV Badan Pengurus Forum RTRW Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Ahad (26/12/2021).

Gubernur Ansar mengapresiasi rapat kerja RTRW hari ini, karena rapat kerja sangat penting dalam sebuah organisasi.

“Dalam rapat kerja pasti saling memberikan masukan-masukan untuk daerah masing-masing,” ucap Gubernur.

Ia menjelaskan, RT dan RW merupakan basis kekuatan pemerintah di bawah, sebab apapun permasalahan masyarakat unjung tombaknya adalah RT dan RW.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat diwawancarai awak media usai acara raker IV Badan Pengurus Forum RTRW Batam di Golden Prawn, Bengkong, Ahad (26/12/21). Foto: Dok Durasi.co.id

“Maka RT dan RW tidak boleh dipandang sebelah mata,” sebut Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Resmikan Gedung DAK di SMKN 5 Batam

Gubernur juga mengatakan, terkait janjinya saat kampanye Pilkada beberapa waktu lalu bahwa akan memberikan kendaraan sepeda motor untuk RT dan RW se Kepri, sekarang tidak bisa direalisasikan, karena tidak mendapat persetujuan dari Mendagri.

“Karena itu tidak terealisasi, makanya untuk saat ini kita akan menambah insentif. Namun kita lihat nantinya jika pendapatan daerah bisa lebih besar dan kita bisa meyakinkan pemerintah pusat, maka kenapa tidak, itu bisa kita laksanakan. Tapi tentunya dengan administrasi yang baik,” terang Gubernur.

Sementara itu, Ketua Harian Forum RTRW Kota Batam, Yusuf mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengabdian di masyarakat.

“Kita akan terus berbenah bagaimana untuk lebih baik, apa yang belum sempat kami kerjakan pada 2021 ini, maka akan kami kerjakan di tahun 2022. Program utama kita nantinya adalah pendataan seluruh RT dan RW se Kota Batam,” tandasnya. (red)

Baca Juga :  Waka Komisi I DPRD Kepri Berharap Muda-Mudi Batam Punya Semangat Bela Negara
  • Bagikan