HUT ke-76 RI, Kommapala UNRI Kibarkan sang Merah Putih di Perut Bumi

  • Bagikan
Kommapala UNRI gua kawasan Kars Cipang Kiri Hulu Kabupaten Rokan Hulu, Riau (Foto : Istimewa)

ROHUL, DURASI.co.id – Komando Mahasiswa Pecinta Alam (Kommapala) Winnetou Fakultas Teknik Universitas Riau (UNRI) mengibarkan bendera Merah Putih di dalam perut bumi atau gua di kawasan Kars Cipang Kiri Hulu Kabupaten Rokan Hulu.

Adapun pengibaran sang Merah Putih ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

Ketua Pelaksana EGR Edisi HUT ke-76 RI, Dani mengatakan bahwa kegiatan ekspedisi pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan KOM-WIN UNRI ini digelar selama beberapa hari terhitung sejak 14-16 Agustus dan merupakan rangkaian Ekspedisi Goa Riau (EGR) KOM-WIN.

Adapun gua yang dituju yaitu gua Teluk Embun yang terletak di Dusun Lubuk Ulek Desa Cipang Kiri Hulu. Dimana jarak tempuh dari pemukiman ke lokasi memakan waktu 2 jam berjalan kaki.

Baca Juga :  Kadin Riau dan OJK Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat Inhil

“Gua ini sangat luas dan indah, chambernya yang besar, dan ornamen-ornamennya yang menakjubkan mata, begitu juga dengan ekosistem yang menyimpan kekayaan alam tak terhingga,” kata Dani di Pekanbaru, Selasa (17/8/2021).

Dani menceritakan, untuk menuju lokasi, dari Kota Pekanbaru rombongannya memakan waktu perjalanan 7-8 jam dengan menggunakan sepeda motor. Sebelumnya, Dani dan timnya juga telah mempersiapkan perlengkapan selama di dalam gua diantaranya persiapan kebutuhan untuk berkemah.

“Tidak sia-sia, terbayar perjuangan kami dengan melihat ciptaan tuhan yang begitu menakjubkan yang ada disana,” tambahnya lagi.

Dani berharap kiranya mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sebagai bentuk pelestarian tempat wisata yang ada di Provinsi Riau yaitu di Kabupaten Rokan Hulu.

Baca Juga :  Harga Karet di Riau Pekan Ini Rata-Rata Turun

“Dengan kegiatan ini kita bisa tahu bahwa ada kekayaan tersembunyi yang sangat indah yang kita miliki di Riau,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disini, di HUT ke-77 RI mendatang, Dani berharap KOM-WIN UNRI mendapat kesempatan berkunjung lagi ke desa yang begitu ramah penduduk dan memiliki alam yang kaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang