Kabar Baik, BOR RSUD Arifin Achmad Turun Jadi 65 Persen

  • Bagikan

PEKANBARU, DURASI.co.id – Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, saat ini tempat tidur di ruang isolasi RSUD arifin Ahmad turun menjadi 65 persen.

Sedangkan untuk ruang ICU BOR nya masih tinggi yakni 79 persen. Saat ini hanya tersisa 4 tempat tidur lagi di ruang ICU untuk pasien Covid-19.

Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedi, Kamis (19/8/2021) mengungkapkan, penurunan BOR di RSUD arifin Ahmad menyusul turunnya angka Covid-19 di Provinsi Riau sejak beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga :  Antisipasi Virus LSD, Hewan Ternak Masuk Riau Diawasi Secara Ketat

“Secara umum tingkat keterisian di rumah sakit kita mulai menurun, karena jumlah pasien yang dirujuk ke RSUD juga berkurang, kemudian yang sembuh dan dipulangkan juga banyak, jadi tidak ada penumpukan pasien seperti yang sebelum-sebelumnya,” kata Nuzelly.

Ia menegaskan, RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan se Provinsi Riau menjadi patokan untuk semua kabupaten kota. Jika BOR di RSUD Arifin Ahmad turun, maka semua kabupaten kota juga turun.

“Kalau kita (RSUD arifin Achmad) turun, biasa di daerah juga turun, karena kita kan rumah sakit rujukan se Provinsi Riau,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang