Kalahkan Tupai Tembilahan, Tim Aura Karimun Jadi Juara di Turnamen PSTI Batam Cup 2021

  • Bagikan
Ketua PSTI Batam, Jefridin Hamid menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang Turnamen PSTI Cup Batam 2021. Foto: Ist

BATAM, DURASI.co.id – Tim Aura Karimun B berhasil jadi juara turnamen PSTI Batam Cup 2021, yang digelar di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, Sabtu (27/11/2021) sore.

Kemenangan itu setelah tim sepak takraw asal Kabupaten Karimun tersebut menang atas Tupai Tembilahan, dengan tiga set.

Pada perebutan juara 1 dan 2 tersebut Tupai Tembilahan kalah di set pertama dengan skor 18 – 21, namun berhasil bangkit di set kedua dengan skore 21 – 19.

Hingga pada set ketiga, Tim Sepak Takraw Aura Karimun B yang diperkuat pemain Nasional Dedi “Tole” Setiawan, menggila dan menggilas perlawanan Tupai Tembilahan hingga tak berkutik.

Hasilnya, Tim Sepak Takraw Aura Karimun B menang dengan skor mencolok, 21 -4, yang mengantarnya menjadi juara pertama, dan Tim Sepak Takraw Tupai Tembilahan juara kedua ajang yang digelar sempena memperingati HUT ke-192 Kota Batam dan berhadiah total Rp50 juta.

Baca Juga :  Musrenbang Tanjungpiayu, Wako dan Wawako Batam Terima 42 Usulan

Sementara itu pada pertandingan menuju final, digelar antara Tim Sepak Takraw Aura Karimun A melawan Bagan Batam.

Dalam pertandingan dua set ini semua dimenangkan Aura Karimun A. Skor set pertama 21-11, dan set kedua 21 -9. Sehingga Tim Sepak Takraw Aura Karimun A menjadi juraa 3 dan Bagan Batam duduk di juara 4.

“Alhamdulillah. Semua pertandingan selesai digelar. Tahniah untuk pera pemenang dan bagi yang belum, tetap semangat, karena Anda tetaplah tim hebat karena sudah sampai pada titik ini,” ujar Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam Jefridin Hamid.

Sekretaris Daerah Kota Batam ini juga menyampaikan apresiasi tertingginya para sponsor, dalam hal ini Bank Riau Kepri.

Baca Juga :  Gercep, Bea Cukai Batam Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut pada turnamen PSTI Batam mendatang,” katanya.

Tak terkecuali, Jefridin juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap panitia yang sudah bertungkus lumus menyukseskan perhelatan ini.

“Persatuan dan kerja sama yang solid antar panitia, menjadi kekuatan terbesar hingga turnamen PSTI Batam Cup 2021 ini terlaksana, dan membuat tujuan lebih mudah dicapai,” kata Jefridin.

Untuk Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta, kemudian juara II Rp15 juta, juara III Rp10 juta dan juara juara IV Rp5 juta. (Nal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang