Muhammad Rudi Hadiri Pengukuhan KBP3BK di Karimun

  • Bagikan
Muhammad Rudi saat menghadiri pengukuhan KBP3BK Kabupaten Karimun, Sabtu (26/2/22). Ist

KARIMUN, DURASI.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam pengukuhan Keluarga Besar Putra Putri Pensiunan Bea Cukai (KBP3BK) Kabupaten Karimun Periode 2021-2024, Sabtu (26/2/2022).

Diundang dalam kegiatan ini, Rudi mengaku bangga dan menyampaikan terimakasih atas penghargaan tersebut. Para pengurus KBP3BK Karimun dilantik oleh Bupati Karimun Aunur Rofiq.

“Saya sampaikan terimakasih banyak telah diundang dalam acara ini,” kata Rudi.

Kesempatan tersebut digunakan Rudi untuk mengajak warga Karimun untuk maju bersama. Hemat Rudi, daerah-daerah di Kepri merupakan satu kesatuan yang seyogyanya dapat maju bersama.

“Saya ingin kita maju bersama. Kami kepala-kepala daerah, memiliki keinginan bagaimana pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga Kepri,” ucap Rudi.

Baca Juga :  Wisman dari Singapura ke Kepri Tak Perlu Tes PCR

Sebagai Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Rudi mencontohkan pembangunan yang kini sedang gencar dilakukan di Batam. Yang ke depan diyakini akan berdampak positif bagi daerah-daerah lain di Kepri.

“Batam sedang dibangun. Kini Batam sedang dikembangkan menjadi hub logistik nasional. Ini akan dinikmati oleh daerah lain juga di Kepri. Agar dinikmati oleh seluruh masyarakat Kepri,” imbuh dia.

Hub logistik yang dimaksud ditandai dengan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar juga KEK Kesehatan di Sekupang. Juga pengembangan infrastruktur lainnya.

“Alhamdulilah, meskipun di tengah Covid-19 Bata dapat terus membangun,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin mengimbau KBP3BK andil membantu pemerintah, salah satunya terkait penanganan Covid-19. Ia juga berpesan, agar para pengurus yang dilantik dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Satpomau Lanud Hang Nadim Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Batam

“Saya ingatkan memimpin organisasi tak mudah, tapi akan terasa mudah jika dilakukan bersama. Semoga KBP3BK jadi organisasi yang mandiri. Apa yang bisa dibesarkan atau dikerjakan terus lakukan, seperti bakti sosial,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, Akhmad Rofiq, menyebutkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi baik putra putri maupun para pensiunan Bea Cukai. “Karimun ini cikal bakalnya adalah Bea Cukai. Jika putra putrinya (Bea Cukai) bisa membangun, sesungguhnya itu membangun Karimun dan Kepri,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang