Pekanbaru Targetkan PPKM Level I

  • Bagikan
Ilustrasi

PEKANBARU, DURASI.co.id – Kota Pekanbaru berstatus PPKM Level 2, hingga dua minggu ke depan. Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut, setelah ini ibukota Provinsi Riau itu bisa ke PPKM level 1.

“Dari indikator-indikatornya, kita sudah mendekati PPKM level 1. Jadi kita yakin, dalam dua minggu ke depan, kita bisa,” kata Wali Kota, Kamis (23/9/2021).

Sementara, Wakil Wali kota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang juga merupakan Ketua Tim Tracing dan Testing Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru menjelaskan, saat ini jumlah tracing kontak erat sudah meningkat dari sebelumnya.

Ayat mengaku ada sejumlah daerah yang berhasil melakukan tracing 1:10 di masa PPKM level 3 lalu. Ada beberapa daerah yang mengatakan, sudah bisa mentracing sampai 10 orang dari kontak erat seorang yang terpapar COVID-19.

Baca Juga :  Polda Riau Gelar Vaksinasi di Kampus UNRI

“Kita berterimakasih kepada semua tim yang bersinergi,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan suksesnya tracing sebagai salah satu indikator penerapan PPKM, maka mendukung pemerintah dalam pencegahan dini penyebaran COVID-19. Sehingga mendukung Kota Pekanbaru turun dari tingkatan PPKM.

“Karena yang idealnya, satu orang terpapar COVID-19, maka yang ditracing adalah 15 orang kontak eratnya, jadi 1:15. Kalau dulu, tracing kita cuma sampai 4 orang dari satu orang terpapar COVID-19. Alhamdulillah saat ini sudah PPKM Level 3, tapi kita ingin menuju PPKM level 2,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang