Pemprov Riau Berikan Hadiah Uang Tunai kepada Koperasi Berprestasi

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsuar saat memberikan hadiah uang tunai kepada koperasi berprestasi di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (29/9/2021).

PEKANBARU, DURASI.co.id – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal mengatakan, tahapan seleksi penilaian koperasi berprestasi dilakukan oleh masing-masing daerah di 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.

Masing-masing daerah mengusulkan 3 koperasi berprestasi ke Pemprov Riau untuk dilakukan penilaian.

“Jumlah usulan koperasi yang kita terima totalnya sebanyak 24 koperasi dari 10 kabupaten kota di Riau,” kata Asrizal usai mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat pemberian penghargaan kepada koperasi berprestasi di Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (29/9/2021).

Setelah dilakukan verifikasi administrasi, tim menemukan ada satu koperasi yang tidak memenuhi syarat. Sedangkan 23 koperasi memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian.

Baca Juga :  Riau Dapat Kuota 9 Ribu Liter Minyak Goreng Subsidi

“Dari 23 itu kita lakukan verifikasi, validasi dan langsung dilakukan penilaian ke lapangan. Hasilnya ada sembilan koperasi yang kita tetapkan sebagai koperasi berprestasi di Riau,” ucapnya.

Dari sembilan koperasi yang diundang untuk mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau tersebut, ada tiga koperasi masuk dalam dalam tiga besar mendapatkan hadiah uang tunai dari Pemprov Riau. Untuk juara 1 mendapatkan Rp 3,5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III sebesar Rp 2,5 juta.

“Ini reward atas prestasi yang mereka dapatkan, tapi jangan dilihat dari sisi jumlah uang nya, ini adalah untuk memotivasi dan mendorong agar koperasi di Riau bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.

Baca Juga :  Disambut Antusias Warga, Pemprov Riau Putihkan Rp5,7 Miliar Denda Pajak Kendaraan Bermotor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang