BATAM, DURASI.co.id – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Air Batam Hilir (ABH) akan melaksanakan pekerjaan terencana berupa perbaikan kebocoran pipa serta pemasangan Gate Valve berukuran 200mm dan 300mm di Simpang Fanindo, Sagulung.
Corporate Communication (Corcom) PT Air Batam Hilir, Ginda Alamsyah Lubis, mengatakan, pekerjaan ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 4 Maret 2025, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.
“Selama proses perbaikan, suplai air minum di beberapa wilayah akan mengalami gangguan, mulai dari aliran yang mengecil hingga penghentian sementara,” kata Ginda, Senin (3/3/2025).
Ia menjelaskan bahwa wilayah yang terdampak meliputi Tunas Regency, PGRI, Griya Permai, Kavling Sagulung, Sagulung Asri, Sei Lekop, Logam Mulia, dan sekitarnya.
“Air Batam Hilir mengimbau pelanggan untuk menampung air secukupnya agar kebutuhan sehari-hari tetap dapat terpenuhi selama pekerjaan berlangsung,” jelasnya.
Lebih lanjut, Ginda menerangkan, sebagai langkah antisipasi, mobil tangki air bersih telah disiapkan bagi pelanggan yang mengalami gangguan suplai hingga 1×24 jam.
“Distribusi air bersih ini dapat dikoordinasikan melalui Ketua RT, RW, atau Kelurahan setempat, kemudian disampaikan melalui saluran resmi kepelangganan Air Batam Hilir,” terangnya.
Ginda menambahkan, pelanggan juga dapat menghubungi Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong, Batu Aji, dan HO Batam Center, menghubungi Call Center Air Batam Hilir di nomor (0778) 5700 000, atau melalui WhatsApp di 0811 778 0155.
“Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses layanan melalui Mobile Application Air Batam Hilir serta media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook dengan nama akun @airbatamhilir. Informasi resmi lainnya juga tersedia melalui website www.airbatam.com dan email [email protected],” kata Ginda.
Penulis: Salvia
Editor: Indra