Plt Bupati Bintan Serahkan Insentif Guru Ngaji, Mubaligh dan Petugas Fardu Kifayah

  • Bagikan
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis insentif guru ggaji, mubaligh/mubalighoh, imam masjid dan petugas fardhu kifayah. Ist

BINTAN, DURASI.co.id – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis insentif triwulan pertama tahun 2022 bagi guru ngaji, mubaligh/mubalighoh, imam masjid hingga petugas fardhu kifayah.

Tahun ini direncanakan sebanyak 2.432 orang akan menjadi penerimanya. Terdiri dari 1.000 Guru Ngaji, 188 Imam Masjid, 188 Penjaga Masjid, 387 Mubaligh dan Mubalighoh, 329 Petugas Fardhu Kifayah, 150 Penjaga Makam dan 190 Imam Surau. Besaran insentif yang diterima berkisar Rp. 250.000,- hingga Rp. 300.000,- perbulan dan akan dicairkan setiap tiga bulan sekali.

Penyerahan itu dilakukan saat pelaksanaan kegiatan Isra’ Mi’raj 1443 H tingkat Kabupaten Bintan, Kamis (03/03) di Masjid At Taubah Mantrust Kecamatan Tuapaya.

Baca Juga :  PS Sungai Bulu Jadi Juara Turnamen Sepak Bola Desa Konte Lingga

Roby menyampaikan pesan agar momentum peristiwa dahsyat ini bisa diimplementasikan bagi seluruh pengabdi baik Guru Ngaji, Mubaligh, Imam dan Fardhu Kifayah agar terus mempunyai semangat dalam memberikan manfaat.

“Kami ingin kita semua saling bersinergi, mengisi sesuai dengan porsi masing-masing. Pengabdian dan dedikasi Bapak/Ibu sekalian lah yang punya andil besar untuk menyelamatkan generasi penerus kita nantinya” ungkap Roby.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Sanjaya, Lc sebagai intisari dari kegiatan ini. Hingga akhir kegiatan, Roby juga bahkan sempat menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat selalu menjaga kesehatan dan menjaga diri di tengah pandemi yang masih belum berhenti. (*)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Pelabuhan Siapkan Fasilitas Penyambutan Wisman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang