Polsek Lubuk Baja Berikan Pelayanan Presisi ke Masyarakat Disfable yang Akan Divaksin

  • Bagikan
Personil Polsek Lubuk Baja memberikan pelayanan presisi kepada masyarakat disfable yang akan divaksinasi di Mapolsek Lubuk Baja. Ist

BATAM, DURASI.co.id – Polsek Lubuk Baja membuka gerai vaksin presisi lancang kuning dosis 1, 2 dan 3 untuk masyarakat Kecamatan Lubuk Baja pada Selasa (15/2/22). Kegiatan ini digelar setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00-12.00 WIB.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono menjelaskan, jenis vaksin yang digunakan mulai dari dosis 1 dan 2 untuk anak-anak usia 6 tahun dan dewasa serta lansia.

“untuk vaksinatornya sebanyak 6 orang dari Puskesmas Lubuk Baja,” jelas Budi.

Dikatakannya, saat kegiatan vaksinasi, personel Polsek Lubuk Baja memberikan pelayanan presisi kepada masyarakat disfable untuk melaksanakan vaksin. Mulai dari mendaftar, cek tensi, suntik vaksin sampai dengan masyarakat tersebut selesai melaksanakan vaksinasi.

Kompol Budi Hartono menyampaikan, bahwa vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dengan cepat dan melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Rudi: Batam Ikut Wujudkan Indonesia Emas

Tujuan yang ingin dicapai, sambung Budi, dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

“Hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin Covid-19 terus digalakan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” tandasnya. (Nal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang