Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Batam Selasa Besok

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Sekretariat Presiden)

BATAM, DURASI.co.id – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan ke Batam, Kepri pada Selasa (28/9/2021) besok.

Salah satu kegiatan Presiden adalah  penanaman Mangrove di Kelurahan Setokok, Kota Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Pj Sekdaprov Kepri Lamidi sudah mengikuti rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Kepulauan Riau.

Rakor ini dilakukan secara virtual. Tampak hadir pejabat lainnya Staf Ahli Gubernur Eko Sumbarjadi, Kadis Kesehatan M Bisri, Kabiro Humprohub Hasan, Kabiro Umum Abdullah, Kasi Gakkum Dinas LHK dan Kehutanan Agus beserta ASN di lingkup Pemprov Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau sangat antusias atas rencana kunjungan Presiden RI dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nantinya. Sehingga perlu dilakukan rapat persiapan penyambutan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Salurkan Hewan Kurban ke 34 Provinsi

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan, jika kesimpulan rapat ini akan menjadi acuan awal, untuk menyelesaikan dan menyiapkan keperluan Kepala Negara di lapangan nantinya.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan Kerja Presiden RI ke Kepulauan Riau dimulai dari sekitar pukul 14.20 WIB di Batam.

Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi, yakni ke Kelurahan Setokok untuk mengikuti acara penanaman pohon mangrove dengan luas kurang lebih 15 hektar sebanyak 49.500 batang mangrove. Kegiatan ini dilakukan juga di Riau, tepatnya di Bengkalis.

Selama kunjungan Presiden, selain penanaman pohon, aturan prokes juga akan diperketat. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk dapat di Rapid Antigen untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Semangati Warga Kundur Karimun

Selain menanam mangrove, direncanakan Presiden juga akan melepas elang laut. Sehingga panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan melindungi presiden dari cakaran atau patukan elang laut tersebut.

Penanaman mangrove rencananya akan di mulai sekitar pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB.  Sehingga panitia diminta memantau kondisi cuaca di wilayah Setokok pada hari tersebut.

Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, setelah selesai kegiatan Kepala Negara langsung kembali ke Bandara Hang Nadim. Kemudian terbang kembali ke Jakarta. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang