RS Awal Bros Botania Batam Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Ruangan customer care RS Awal Bros Botania, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/1). Foto: Fitri/Durasi.co.id

BATAM, DURASI.co.id – Rumah Sakit (RS) Awal Bros yang berada di Jalan Raja Ali Kelana, Botania, Kota Batam, Kepulauan Riau resmi beroperasi, Minggu (22/1/2023).

Direktur RS Awal Bros Botania, Retno Kusumo mengatakan, bahwa rumah sakit ini dilengkapi dengan dokter spesialis, laboratorium, Unit Gawat Darurat (UGD), radiologi, ambulans serta layanan 24 jam.

“Ada spesialis kebidanan, kandungan, konsultan fertilitas, bedah, penyakit dalam, klinik gizi dan anak,” sebut Retno.

Selain itu, kata Retno, RS Awal Bros Botania juga dilengkapi dengan alat penunjang medis yang cukup canggih seperti CT Scan 128 slices.

“Alat ini digunakan untuk pemeriksaan CT kepala (cardiac, calcium score, BMD), rontgen thorax, USG payudara, EEG, spirometri, EKG, Endoskopi THT, panoramic, USG Abdomen, dan USG kehamilan 4D,” jelasnya.

Baca Juga :  Temuan BPK: Pengelolaan Pendapatan Retribusi Sampah di Batam Tak Sesuai Ketentuan

Lebih lanjut Retno menjelaskan, layanan lainnya adalah rehabilitasi nyeri, pasca stroke, low back pain, cardiorespirasi dan terapi mengatasi nyeri.

Tidak hanya itu, lanjut dia, juga ada layanan tumbuh kembang anak dan medical check up.

“Untuk saat ini poliklinik rawat jalan sudah dapat memberikan layanan kesehatan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bahwa fasilitas yang ada di RS Awal Bros juga dilengkapi dengan 188 kapasitas tempat tidur, 6 ruangan ICU, 2 ruangan ICU, 5 ruangan NICU, 8 ruangan isolasi tekanan negatif, 5 ruangan perina, 10 ruangan perawatan bayi, 3 ruangan VK dan 5 ruangan OD.

“RS Awal Bros Botania juga mengelola limbah cair rumah sakit dengan mengacu regulasi terbaru, yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL),” tandasnya.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Terima Audiensi Ketua Permabudhi Kepri

Penulis: Fitri
Editor: Yendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang