Sambut HUT ke-76, Satbrimob Polda Kepri Gelar Vaksinasi

  • Bagikan
Satbrimob Polda Kepri gelar vaksinasi, Rabu (27/10/2021). (Istimewa)

BATAM, DURASI.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Ke-76, Satbrimob Polda Kepri kembali menggelar gerai vaksinasi-19 bagi masyarakat di Kota Batam di Poli Klinik Satbrimob Polda Kepri pada Rabu (27/10/2021) sejak pagi.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, kegiatan menyambut HUT Brimob Ke-76 ini bertema Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendorong dan mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum, terutama untuk masyarakat di Kota Batam yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri didampingi Danyon A Pelopor Kompol Darmin dan Kasubagdalops Satbrimob Polda Kepri AKP Maslan Sirait.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Silaturahmi dengan Lintas OKP Bintan Utara

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni 27 sampai Oktober 2021 dibantu oleh tenaga medis Biddokkes Polda Kepri sebanyak 40 orang dan dari Brimob Polda Kepri sebanyak 45 orang.

“Target gerai vaksin kali ini sebanyak 1.500 peserta dengan menggunakan vaksin sinovac, astrazeneca, dan moderna untuk tahap pertama dan kedua,” bebernya.

Salipu berharap semua masyarakat dapat dilayani untuk mendapatkan vaksin sehingga akan membantu program pemerintah dalam percepatan pencapain vaksin.

“Kita harapkan Vaksinasi yang kita gelar bisa membantu program pemerintah percepatan pencapaian vaksin dan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona,” bebernya.

Rendra juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat 5 M yaitu rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas memakai masker.

Baca Juga :  Rancangan APBD Kota Batam 2022 Sebesar Rp3,4 Triliun

“Protokol kesehatan itu perlu dipatuhi, meskipun sudah disuntik vaksin guna mencegah laju pertumbuhan Covid-19,” pungkasnya. (Dri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang