Silaturahmi dengan Masyarakat, Rudi Bertandang ke Kundur Karimun

  • Bagikan
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi silaturahmi bersama masyarakat Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (19/2/22). Ist

KARIMUN, DURASI.co.id – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi kembali bertandang ke Kabupaten Karimun. Di antaranya, dalam kegiatan silaturahmi, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga Tabligh Akbar di sejumlah titik di Kecamatan Kundur.

Di Kundur, Rudi pertama bersilaturahmi dengan warga Dusun III Parit Baru Desa Sungai Sebesi di area Surau Al Anwar Dusun III Parit Baru. Warga antusias menyambut Rudi dan rombongan. Rudi yang semasa remaja pernah di Kundur, terlihat begitu akrab dengan warga setempat.

“Pertama saya ingin sampaikan terimakasih telah menyambut kami dengan baik. Semoga silaturahmi ini terus terjalin,” ucap Wali Kota Batam ini, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :  Festival Kopi Merdeka Tanjungpinang Bangkitkan Ekonomi

Sebagai Ketua DMI Kepri, Rudi akan berkeliling sesering mungkin. Selain mengkoordinasikan masjid dan musala, Rudi mencita-citakan semua wilayah muslim terbangun masjid ataupun musala. Ia meyakini tujuan baik ini akan mendapatkan kemudahan, terlebih jika menjadi perhatian secara bersama semua pihak.

“Yang bisa saya bantu akan saya lakukan , baik harta, pikiran maupun tenaga. Secara seluruh memang tak mungkin, tapi saya yakin kalau kita sudah mulai akan ada saja jalan,” imbuhnya.

Di akhir pertemuan di lokasi tersebut, warga berharap Rudi akan kembali berkunjung lagi. Gayung bersambut, Rudi ingin sekali dalam suatu waktu, berbaur dan makan bersama dengan warga lagi.

Setelahnya, Rudi dan rombongan bergegas ke Kelurahan Tanjung batu barat KM 8. Rudi kembali disambut hangat warga dalam kegiatan Tabligh Akbar. Di depan warga KM 8, Rudi mengaku berbahagia karena dapat bersua. Hal yang sama juga dirasakan warga. Pertemuan tersebut tentu saja sarat kekeluargaan.

Baca Juga :  Pulau Bintan Segera Dialiri SPAM

“Semakin banyak silaturahmi semakin bagus dan banyak manfaatnya,” ujar pria yang juga menjabat Kepala BP Batam ini.

Dari KM 8, rombongan menuju Dusun III Mata Air Desa Kundur. Di lokasi ini, warga setempat meminta Rudi untuk memperhatikan masjid dan musala. Gayung bersambut, hal ini tentu saja telah menjadi perhatian pihaknya.

Selanjutnya, rombongan menuju Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat. Silaturahmi dengan warga Sawang juga disempenakan dengan silaturahmi dengan Ikatan Karyawan Timah (IKT) Kundur.

Menutup kegiatan silaturahmi ini, Rudi bertemu dengan tokoh dan masyarakat Kelurahan Sungai Buluh Kecamatan Ungar. Rudi mengajak semua pihak turut memakmurkan masjid dan musala.

“Mari bersama makmurkan masjid, tidak bisa dengan materi, sumbang pemikiran juga tenaga,” ajak Muhammad Rudi. (*)

Baca Juga :  Safari Ramadan ke Marok Kecil, Bupati Lingga Respon Pembangunan Jembatan Penyeberangan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang