Tingkatkan Minat Baca, Tim Kukerta UNRI Buat Taman Baca di SDN 187 Pekanbaru

  • Bagikan
SDN 187 Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dalam upaya meningkatkan minat baca, Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau 2021 membuat taman baca di SDN 187 Pekanbaru.

Sultan Fadillah Effendi sebagai Tim Publikasi, Kukerta Unri mengatakan, taman baca ini dibuat untuk meningkatkan minat baca siswa Sekolah Dasar.

Taman baca ini sendiri terdiri dari kursi, rak buku beserta buku-buku non ilmiah yang nanti buku dari Taman baca ini didapatkan dari hasil donasi buku oleh masyarakat,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Ia juga menjelaskan, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari tema KKN UNRI 2021 yang termasuk ke dalam tema literasi, yang mana menginginkan adanya kontribusi dari mahasiswa KKN dalam meningkatkan kemampuan literasi masyarakat khususnya siswa-siswi di sekolah.

Baca Juga :  Liburan di Pekanbaru, Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis Favorit

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 187 Pekanbaru, Legiyem mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta Universitas Riau tahun 2021.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa, dalam upaya meningkatkan minat baca, dengan membuat taman bacaan dan ini sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak SD,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang