UIN Suska Riau Universitas Terbaik 4 Nasional Versi UniRank 2021

  • Bagikan
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali memperlihatkan perkembangan yang signifikan dibawah kepemimpinan Prof Dr Khairunas Rajab, MAg. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang dicapai oleh kampus madani ini menjadi terbaik 4 nasional untuk kategori Universitas Islam Negeri Terbaik se Indonesia versi UniRank 2021. 

Baru-baru ini, UniRank sebagai Lembaga direktori pendidikan tinggi internasional terkemuka dan mesin pencari yang menampilkan ulasan dan peringkat lebih dari 13.800 Universitas dan Kolese yang diakui secara resmi di 200 negara melalui website resminya www.www.4icu.org me-release Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri terbaik di Indonesia pada tahun 2021 dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil memperoleh rangking 4 dari dari seluruh PTKIN se Indonesia, sebagaimana yang di release oleh UniRank: 

Baca Juga :  Catat! Ini Mobil Dinas yang Bebas Antre Masuk Roro Bengkalis

1. UIN Sunan Ampel Surabaya

2. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 

3. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 

4. UIN Sultan Syarif Kasim Riau 

5. UIN Sunan Gunung Djati 

6. UIN Alauddin Makassar 

7. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

8. UIN Raden Intan Lampung 

9. UIN Walisongo 

10. UIN Sumatera Utara 

11. UIN Ar-Raniry 

12. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

13. UIN Raden Fatah 

14. UIN Antasari 

15. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

16. UIN Imam Bonjol 

17. UIN Mataram

Perangkingan yang dilakukan oleh UniRank ini mengacu kepada beberapa kriteria diantaranya Pertama, Terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, Kedua, Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1 atau S2 dan S3, Ketiga, Memberikan pembelajaran baik pendidikan tradisional, tatap muka, dan jarak jauh.

Baca Juga :  ATR/BPN Sosialisasikan UU Cipta Kerja Tentang Penertiban Tanah di Riau

Terpisah, Rektor Prof Dr Khairunas Rajab MAg mengatakan bahwa kesuksesan UIN Suska sebagai terbaik 4 nasional ini merupakan prestasi bersama dan harus di tingkatkan untuk masa yang akan datang. 

“Ini adalah prestasi bersama, tentu kita wajib meningkatkan untuk periode yang akan datang ungkap mantan Dekan Psikologi ini,” kata Rektor, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bahwa kampus Madani UIN Suska Riau sangat berpotensi menjadi kampus hebat baik di Indonesia maupun di level Internasional tentu ini bisa dicapai dengan sprit baru dan seluru civitas academika berpacu dan bekerja dengan basis kinerja yang tinggi. 

“Kampus kita berpotensi menjadi kampus hebat, kuncinya dengen sprit baru civitas akademika yang terus berpacu dan berbuat dengan basis kinerja yang tinggi,” tutup Khairunas. (Tan)

Baca Juga :  Ahli Epidemiologi Riau Dukung Kebijakan Pemerintah terkait ASN Dilarang Cuti dan Mudik Nataru
  • Bagikan

Hak cipta dilindungi undang-undang