Wabup Flores Timur Apresiasi Kehadiran Wako dan Wawako Batam di HUT IKA ke-31

  • Bagikan
Peringatan HUT IKA ke-31 di panggung Museem Raja Ali Haji Batam, Sabtu (12/12) malam. Foto: Ist

BATAM, DURASI.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Adonara (IKA) ke-31 di Panggung Museum Raja Ali Haji, Batam, Sabtu (11/12/2021) malam.

Rudi dan Amsakar turut dalam Tarian Sole bersama Wakil Bupati dan keluarga Adonara yang ada di Batam. Tampak dengan penuh semangat  dan menikmati irama tarian Sole tersebut.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi kehadiran Rudi dan Amsakar.

Menurut Agustinus, dukungan keduanya merupakan bentuk perhatian dan patut dibanggakan oleh warga Kota Batam, khususnya Adonara maupun pada umumnya.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Tinjau Pembangunan Autogate Pelabuhan Batu Ampar

“Ini menandakan mereka berdua pemimpin besar Kota Batam yang aspiratif. Yang juga sangat menghargai warganya,” ucap Agustinus.

Ia meyakini, pertemuan dalam kegiatan ini dapat melekatkan rasa persaudaraan dan kekompakan. Ia berharap keluarga Adonara yang kini ada di Batam dapat mendukung pembangunan Batam ke arah yang lebih baik.

“Harapan kami dengan silaturahmi ini terjadi komparasi pembangunan antara Batam dan Ikatan Keluarga Adonara untuk membangun Batam lebih baik dan maju ke depan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Agustinus dikenakan tanjak oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam. Semarak kegiatan memang dipenuhi persembahan pertunjukan budaya. Ini sesuai dengan desain acara yang mengangkat Adonara in Lamaholot Cultural Show.

Baca Juga :  Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan 10.810 Batang Kayu Teki di Perairan Pulau Jaloh

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan sejak awal dirinya dipercaya memimpin Batam baik saat diamanahi menjadi Wakil Wali Kota maupun Wali Kota Batam, seluruh paguyuban dari berbagai daerah menjadi salah satu fokus Pemko Batam. Paguyuban tersebut rembuk dalam satu forum yakni Forum Pembauran Kebangsaan (FBK) Kota Batam.

“Seluruh paguyuban harus dijaga. Kota Batam merupakan kota yang multi etnis. Tugas saya merawat ini,” kata dia.

Ia menyebutkan, keberagaman di Batam merupakan kekuatan untuk mencapai Batam yang lebih maju. Maka sudah seharusnya dijaga dengan baik. Melekatnya persatuan akan membuat pembangunan Batam mudah diwujudkan.

“Batam tak ada hasil bumi, tapi berharap pada jasa. Investasi nomor satu, maka diperlukan keamanan. Dengan kompaknya paguyuban semua akan aman. Saya saudara keluarga Adonara dan kalian adalah saudara saya,” ujar Rudi. (*)

Baca Juga :  Wali Kota Paparkan Ranperda Perubahan APBD Kota Batam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang