Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Pengurus FKUB

  • Bagikan

TANJUNGPINANG, DURASI.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang periode 2021-2026, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (19/8/2021).

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan semangat hari kemerdekaan yang ke-76 ini menjadi momentum melihat perbedaan dan kemajemukan bangsa sebagai modal positif dalam mengisi kemerdekaan.

Semangat kebersamaan dan gotong royong para founding fathers dalam menetapkan bentuk dan dasar negara dalam bingkai kebhinekaan, harus terus kita dijaga dan dipupuk.

“Perbedaan akan menjadi modal positif apabila tercipta kerukunan hidup di masyarakat,” ucap Rahma

Untuk itu, pengurus FKUB yang baru dikukuhkan ini, diharapkan bersama pemerintah daerah mampu menjadi perekat terhadap perbedaan yang ada dan menjadi wadah solutif terhadap permasalahan umat beragama yang ada di kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Usai Kunker di Batam, Komisi VII DPR RI Evaluasi Aturan Larangan Ekspor Pasir Laut

“Mari kita bersama-sama menjaga rasa kebersamaan, toleransi antarumat beragama, dan kondusifitas di kota Tanjungpinang,” ajak wali kota.

Sebelumnya, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG mengatakan, pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah yang dilaksanakan 12 Agustus 2021 kemarin.

Ia berharap, dengan pengukuhan ini pengurus FKUB Tanjungpinang periode 2021-2026 dapat langsung mejalankan amanah yang diberikan dengan baik.

“Selamat menjalankan tugas. Bangun komunikasi yang baik untuk menciptakan kerukunan umat beragama, keamanan, dan kenyamanan di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Tampak hadir dalam pengukuhan itu, Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, wakil ketua DPRD, kemenag, ketua LAM, perwakilan Kapolres dan Dandim 0315 Tanjungpinag, serta pimpinan ormas keagamaan.

Baca Juga :  Revitalisasi Masjid Raya Sultan Riau Mulai Dikerjakan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang