635 Pelaku IKM di Tanjungpinang Bakal Terima Bantuan Peralatan Usaha

  • Bagikan
Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang saat mengikuti bazar beberapa waktu lalu. (Foto: Ledi/Durasi.co.id)

TANJUNGPINANG, DURASI.co.id – Sebanyak 635 pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau bakal menerima bantuan peralatan usaha pada Rabu (25/1/2023).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Tanjungpinang, Riany mengatakan, bahwa bantuan barang dari dana insentif daerah tersebut akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada pelaku UKM pada Rabu (25/1/2023) besok, di Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang, Tanjungpinang.

“Ada sekitar 14 jenis barang yang akan diberikan sesuai kebutuhan IKM seperti freezer, showcase, kompor mawar, blender, oven gas, oven listrik, mixer listrik, microwave, rak promosi, gerobak, continuous sealer, chopper, ampia listrik dan kompor gas 2 tungku,” kata Riany, kepada Durasi.co.id, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Taman Rusa Sekupang Batam Resmi Dibuka

Ia menjelaskan, bahwa jenis barang diserahkan sesuai dengan yang diminta oleh pelaku IKM, karena bantuan ini telah didata oleh Wali Kota dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Riany berharap, bagi penerima bantuan agar dapat menjaga dan memanfaatkan barang yang didapat.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas usahanya dan ekonomi para pelaku IKM di Tanjungpinang,” harapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Tanjungpinang, Surya Dharma Sarno, menyampaikan, bahwa penyaluran peralatan usaha kepada 635 IKM akan dilakukan selama dua hari, mulai Rabu (25/1) hingga Kamis (26/1).

“Pada Rabu (25/1) besok, jumlah penerima yang dibagikan untuk 7 jenis alat sebanyak 295 orang pelaku usaha IKM. Sedangkan, Kamis (26/1), untuk 7 jenis barang yang berbeda akan dibagikan kepada 340 orang,” tandasnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergi dan Silaturahmi, Panglima Besar Datuk Ismail Amir Sambangi LLMB Batam

Penulis: Ledi
Editor: Yendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang