Besok, 5.000 Guru dan Siswa SMK Swasta di Pekanbaru Divaksinasi

  • Bagikan
Ilustrasi

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Senin (27/9/2021) besok akan melakukan vaksinasi 5.000 orang pendidik, tenaga kependidikan dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kota Pekanbaru.

“Iya besok (Senin) kita akan memberikan vaksin COVID-19 untuk guru, tenaga kependidikan dan siswa SMK swasta di Pekanbaru yang diselenggarakan oleh masyarakat,” kata Kepala Disdik Provinsi Riau, Zul Ikram, Minggu (26/9/2021).

Zul Ikram mengatakan, vaksinasi tersebut akan dipusatkan di lima titik sekolah, diantaranya SMKS Hasana Pekanbaru, SMKS PGRI, SMKS Perbankan Riau, SMKS Kansai Pekanbaru, SMKS Migas Teknologi Riau.

“Untuk titik vaksinasi sudah kita tetapkan di lima sekolah itu. Sedangkan trget vaksinasi kita besok 5.000 dosis. Itu masing-masing sekolah yang dijadikan pusat vaksinasi terdapat 1.000 dosis,” terangnya.

Baca Juga :  BPS Riau Akan Lakukan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi

Jika pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tambah Zul Ikram, maka vaksinasi untuk guru dan siswa SMK swasta Pekanbaru akan dilanjutkan pada, Selasa (28/9/2021) di lima titik sekolah tersebut.

“Kita sukseskan 5.000 dosis vaksin dulu, kalau sukses kita lanjutkan 5.000 vaksin lagi dihari berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembina SMK, Edi Rusma Dinata mengatakan, pelaksanaan vaksinasi guru dan siswa SMK swasta di Pekanbaru ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

“Vaksinasi guru dan siswa SMK swasta ini kita dibantu oleh pak Kadiskes Pekanbaru. Alhamdulillah beliau respon dan siap mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edi menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi bagi guru dan siswa.

Baca Juga :  Hendak Jual Kayu Ilegal ke Karimun, Warga Meranti Ditangkap Polisi

“Dengan semua guru dan siswa sudah divaksin, diharapkan kedepan proses pembelajaran tidak terkendala lagi,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang