Dinkes Pekanbaru Tegaskan Vaksin Moderna Hanya bagi Nakes dan Masyarakat yang Belum Divaksin

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra. (Foto: Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id РVaksin Moderna hanya menjadi booster bagi tenaga kesehatan. Para petugas kesehatan saat ini menjalani proses suntikan vaksin dosis ketiga.

Mereka mendapat suntikan vaksin secara bertahap. “Kita tegaskan bahwa Moderna itu booster bagi tenaga kesehatan,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Masyarakat yang belum pernah suntik vaksin juga bisa mendapat vaksin Moderna. Mereka bisa mendapat dosis satu dan dosis dua vaksin tersebut.

“Jadi yang dapat suntikan ini hanya yang belum pernah suntik vaksin dan booster atau suntikan dosis ketiga bagi Nakes,” ujarnya.

Total ada 11.053 tenaga medis di Kota Pekanbaru yang bakal menerima suntik vaksin dosis ketiga. Proses pemberian vaksin ditargetkan tuntas dalam satu bulan.

Baca Juga :  Disalurkan Akhir Agustus, 20 Ribu UMKM Dapat Bantuan dari Pemprov Riau

Para tenaga medis yang mendapat suntikan vaksin sudah terdata di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK). Mereka adalah tenaga medis di rumah sakit, klinik hingga puskesmas.

“Semua nakes di kota mendapat suntikan vaksin dosis kedua,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan agar layanan kesehatan bisa menggesa pemberian dosis vaksin moderna. Ia menyebut  bahwa vaksin ini punya karakteristik berbeda.

Vaksin moderna datang dalam bentuk beku. Saat hendak digunakan vaksin harus berada di suhu 15 derajat hingga 25 derajat celcius.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang