Dorong Ekspor-Impor UMKM Kepri dan Malaysia, Bea Cukai Batam Jelaskan Tatacara Keluar Masuk Barang

  • Bagikan

BATAM, DURASI.co.id – Bea Cukai Batam diwakili oleh Kepala Seksi Pabean dan Cukai III, Teguh Setiyono, menjadi salah satu narasumber dalam acara yang bertajuk “B to B Opportunities Kepri-Malaysia: Pandemi, Tetap Optimis Untuk Mencari Peluang Bisnis”.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Al Ahmadi Entrepreneurship Center (AEC) dan Dewan Perniagaan Melayu Malaysia (DPMM) secara daring, Sabtu (28/8/2021) lalu.

Materi yang disampaikan oleh Bea Cukai Batam meliputi tatacara pemasukan dan pengeluaran barang dari dan/atau ke Provinsi Kepri.

Forum bisnis B to B Opportunities Kepri-Malaysia diselenggarakan sebagai upaya untuk membuka jalan untuk pelaku UMKM dari Kepri dan Malaysia menjajaki peluang bisnis yang bisa diciptakan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bea Cukai Batam dan Poltek Batam Bersinergi Bentuk Program Studi Logistik dan Perdagangan Internasional

“Saya berharap ke depannya apa yang kita lakukan hari ini benar-benar membawa manfaat untuk kedua negara kita, karena Kepri berada di wilayah perbatasan, apa yang kita lakukan hari ini saya benar-benar berharap dapat memajukan ekonomi di semenanjung Malaysia dan di Kepri,” kata Direktur Eksekutif AEC, Lisya Anggraini dalam sambutannya.

Materi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pabean dan Cukai III, Teguh Setiyono, meliputi impor dan ekspor di Indonesia secara umum, impor dan ekspor di Kawasan Bebas, konsep cukai, fasilitas kepabeanan, perizinan, dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam acara tersebut Presiden DPMM Dr Halim Husein, Kepala KADIN Batam Jadi Rajagukguk, Konsul Jendral RI di Johor Bahru Sunarko, dan para pelaku bisnis UMKM Kepri dan Malaysia.

Baca Juga :  Bea Cukai Batam Hadiri Rakor Kemenko Marves, Bahas Pengelolaan Limbah B3 Perkapalan dan Pelabuhan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang