Gubernur Syamsuar Tinjau Serbuan Vaksin Lanal Dumai di Bengkalis

  • Bagikan
Gubernur Riau Syamsuar (tengah) meninjau serbuan vaksin Lanal Dumai di Pelabuhan Bandar Laksamana, Bengkalis, Selasa (7/9/2021). Foto: MCR

BENGKALIS, DURASI.co.id – Serbuan vaksin Lanal Dumai hadir di Kabupaten Bengkalis, Riau. Ditargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk tahap pertama dan 250 dosis untuk vaksinasi tahap ke dua.

Penyelenggaraan vaksinasi di kabupaten yang dijuluki “Negeri Sri Junjungan” itu di bagi di dua titik lokasi, yakni di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pantai Selat Baru. Digelar selama 1 hari, pada Selasa (7/9/2021).

Pantauan di Pelabuhan Sri Bandar Laksamana, sejak pukul 06.30 wib, ratusan warga Kota Bengkalis telah berdatangan. Di halaman Pelabuhan, Lanal Dumai menyediakan 3 unit tenda untuk antrian warga dan 1 tenda untuk pendaftaran peserta. Sementara, proses penyuntikan vaksin dilaksanakan di dalam pelabuhan.

Tepat pukul 07.51 wib rombongan Gubernur Riau Syamsuar bersama Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bengkalis.

Baca Juga :  Turun Tipis, Berikut Harga Sawit Riau Periode 23-29 November 2022

Di tempat itu, Gubernur Riau menyapa warga sembari mesosialisasikan pencegahan COVID-19. Lalu, ketika diwawancara sejumlah media, ia menyampaikan terimakasih kepada Danlanal Dumai serta jajaran, lantaran telah menggelar kegiatan Serbuan Vaksin di Riau. Hal yang sama  juga ia sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 yang ikut membantu kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih atas kegiatan Serbuan Vaksin yang digelar oleh Danlanal Dumai serta jajaran, juga kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Pak Bagus Santoso, Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

Lebih lanjut, Syamsuar menjelaskan, saat ini PPKM di 12 kabupaten/kota di Riau berada di level 3. Meski begitu ia tetap mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Seekor Gajah Ditemukan Mati di Tualang Mandau Bengkalis

“Saat ini PPKM di Riau sudah level 3. Instruksi Menteri Dalam Negeri telah keluar malam tadi. Tentunya ini akan menjadi pedoman kami untuk mengeluarkan Instruksi Gubernur dan akan ditindaklanjuti dengan instruksi dari pemerintah kabupaten/kota,” kata Syamsuar.

Dijelaskan Gubernur Riau, penurunan level tersebut, bukan berarti masyarakat bisa abai dengan protokol kesehatan. “Kita tidak boleh cuai [abai], tetap harus waspada dengan kondisi pandemi COVID-19. Karena pemerintah melalui Menteri Kesehatan telah mengingatkan, bahwa ada varian baru MU yang belum masuk di Indonesia. Ini bukanya menakut-nakutkan, tetapi kita harus tetap waspada, taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar Gubernur Riau.

Sementara, Wira (45) peserta serbu vaksin Lanal Dumai mengatakan, ia merasa lega lantaran bisa ikut kegiatan tersebut. Menurutnya vaksinasi ini sangat dinanti-nantikan warga Kota Bengkalis yang selama ini menunggu kedatangan vaksin.

Baca Juga :  Dukung Indonesia Bebas ODOL 2023, Ini yang Dilakukan Dishub Riau

“Terimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara kegiatan vaksinasi ini. Sebelumnya karena jumlah vaksin terbatas, warga disini cukup kesulitan untuk ikut divaksin. Alhamdulillah, hari ini mulai dari usia anak-anak, dewasa, dan lansia bisa disuntik vaksin,” ujar Wira.

Serbuan vaksin Lanal Dumai kepada masyarakat Maritim di Bengkalis dalam rangka HUT TNI AL ke 76. Memilih tema “Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Dumai, dibantu Relawan COVID-19 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Bengkalis, Dinas Kesehatan dan ormas Pemuda Pancasila. (mcr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang