Gubri Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan untuk Warga Terdampak Banjir di Rohul

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsur saat memberikan bantuan sembako dan obat-obatan untuk warga terdampak banjir di Rohul, Ahad (26/12/21). Foto: Ist

ROHUL, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan warga terdampak korban banjir di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (26/12/2021).

Ada dua desa terdampak banjir di kecamatan tersebut,  yaitu Desa Rambah Hilir Timur sekitar 102 KK dan Desa Rambah Hilir Tengah sekitar 35 KK yang terdampak banjir.

Gubri Syamsuar juga melihat langsung lokasi tempat pengungsi warga terdampak banjir. Sedikitnya ada empat tenda pengungsian dan satu buah mobil dapur umum di kantor PMI Pasir Pengaraian. 

Pada kesempatan itu Syamsuar menyerahkan bantuan dari Pemprov Riau kepada warga terdampak banjir, berupa bantuan sembako, obat-obatan, tenda, paket bantuan logistik BPBD dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 4 Pelaku Perdagangan Kulit Harimau di Kampar Riau

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan Gubri, yakni 12 ton beras, 250 dus mie instan, sarden 300 kaleng, gula 300 kilogram, minyak goreng 300 kilogram, tenda gulung 20 lembar, family kit 50 paket, makanan anak 24 paket, teh 100 kotak, kopi 100 kotak, dan roti gabin 100 kotak.

Selanjutnya juga diserahkan, biskuit ibu hamil 50 kotak, biskuit balita 100 kotak, hygiene kit 110 paket, family kit 50 paket, desinfektan lantai 1 kotak, rapelat 500 lembar.

Kemudian, jas hujan 5 buah, sarung tangan karet 1 bungkus, sepatu bot 5 buah, kaporit 20 kilogram, penjernih air cepat (PAC) 20 kilogram, masker 1 koli dan plastik sampah besar 30 lembar.

Baca Juga :  Masyarakat Riau Dihimbau untuk Tes HIV

Gubri menyampaikan, kunjungannya ke Rohul tersebut ingin mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Rohul beserta Forkopimda Rohul dalam menangani banjir yang ada di sana, sekaligus melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

“Banjir di Rohul ini sifatnya bertahap sehingga beberapa desa ikut terdampak. Kami melihat Satgas Rohul sudah siap menangani banjir jika nanti terjadi lagi di beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Syamsuar menjelaskan, selain melihat kesiapan Pemkab Rohul menangani banjir tersebut, pihaknya berkunjung ke Rohul juga ingin melihat hal apa lagi yang perlu dibantu oleh Pemprov Riau. Sehingga, dengan adanya bantuan dari beberapa pihak, maka diharapkan banjir dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga :  Riau Dapat Hibah MCC dari AS

“Karena itulah kami hadir hari ini untuk memberikan bantuan dan sekaligus kalau misalnya ada yang diperlukan lagi bantuan kami (Pemprov Riau). Kami akan siap membantu,” ucapnya. (Tan)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang