Gubri Serahkan Bantuan Obat-obatan untuk Pasien Covid-19 di Rohul

  • Bagikan

ROHUL, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan untuk penanganan Pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan kepada Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman.

Adapun bantuan yang diberikan berupa dari obat-obatan, oksigen konsentrator, dan perlengkapan lainnya.Penyerahan bantuan ini diberikan sebagai upaya meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 yang ada di Rokan Hulu.Gubri Syamsuar menegaskan upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

“Ya salah satunya bagaimana kita bisa meningkatkan angka kesembuhan, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat,” kata Syamsuar, usai rapat koordinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Kamis, (19/08/2021).

Gubri mengingat lagi agar jika ada pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan, agar segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Bertemu Kepala BNPB, Ini Harapan Gubri untuk Penanganan COVID-19

“Jadi kalau misalnya ada bergejala, sedang langsung bawa ke rumah sakit, cepat ditindaklanjuti. Kalau mereka perlu dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru langsung dibawa ,” tegasnya.

Dia melanjutkan penyerahan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, obat-obatan, dan peralatan yang diberikan untuk percepat kesembuhan pasien Covid-19.

“Hal hal seperti lah yang harus cepat kita lakukan. Ini juga adanya bantuan alat, dan obat-obatan yang kita berikan untuk memberikan peningkatan kesembuhan pasien Covid-19,” paparnya.

Pihaknya mencontohkan bantuan yang diberikan sangat diperlukan jika ada nanti pasien Covid-19 yang membutuhkan. Misalnya bahan medis habis pakai (BHMP) ada Consumable HFNC sebanyak 20 unit.

“Ada ini beberapa peralatan yang mana pasien Covid-19 gejala sedang bisa digunakan misalnya HFNC kita berikan ada 20 jumlahnya. Itu salah satu upaya untuk meningkatkan angka kesembuhan di Rokan Hulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Riau Tinjau Latihan Atlet Dayung di Danau Kebun Nopi Kuansing

Pihaknya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat terus membantu pelayanan kepada warga pasien Covid-19 agar cepat sembuhnya.

“Jadi dengan adanya alat ini dapat membantu tenaga medis disini, sehingga pelayanan untuk kesembuhan pasien Covid-19 ini bisa lebih cepat,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang