Gubri Resmikan Adopsi Pohon Riau

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsuar (kanan)

PEKANBARU, Durasi.co.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Adopsi Pohon Riau di Ruang Kelapa Kediaman Gubenur Riau, Rabu (11/8/2021), yang mana hal itu merupakan salah satu langkah bersama menuju “Riau Hijau Demi Lestari Tanah Melayu”.

Gubri mengatakan bahwa pada peringatan Hari jadi ke-64 Provinsi Riau ini, ia mengajak seluruh komponen untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi Riau dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan di Bumi Melayu melalui Konsepsi Riau Hijau.

Ia menyampaikan kegiatan seperti Konsepsi Riau Hijau ini perlu mendapat dukungan dengan aksi nyata guna memberikan manfaat pada kehidupan masyarakat.

“Kami harap kegiatan Konsepsi Riau Hijau dapat memberikan banyak manfaat pada kehidupan masyarakat baik dalam aspek ekonomi, sosial budaya dan lingkungan hidup,” harapnya.

Baca Juga :  Alami Penurunan, Harga Sawit Minggu Ini Rp2.782,78 per Kg

Kegiatan Konsepsi Riau Hijau yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau ini didukung oleh Lembaga Mitra Pembangunan sebagai bentuk penguatan komitmen untuk pelestarian hutan berbasis kemandirian ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, bahwa adopsi pohon merupakan konsep manajemen adaptif yang dibangun dengan kolaborasi para pihak, sebagai wadah kepedulian publik yang cinta lingkungan, untuk mendukung dan turut melestarikan hutan.

“Kepedulian yang diberikan berupa donasi untuk memberikan manfaat langsung sebagai kompensasi kepada masyarakat,” ungkap Gubri.

Selain sebagai kompensasi kepada masyarakat, lanjut Gubri, kepedulian ini dapat memberikan dukungan seperti semangat kepada masyarakat adat maupun kelompok masyarakat yang selama ini berkiprah dalam penyelamatan hutan.

Baca Juga :  Empat Kabupaten/Kota di Riau Masuk PPKM Level 4

“Bantuan seperti pembiayaan melalui donasi adopsi pohon ini sangat tepat dalam mendukung pengembangan kehutanan di Provinsi Riau,” tutupnya.

Turut hadir dalam launching tersebut mendampingi Gubernur Riau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang