Kawasan Hulu Kuantan Akan Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Kuansing Riau

  • Bagikan
Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby. (Foto: Istimewa)

KUANSING, DURASI.co.id – Kawasan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, akan dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kabupaten itu.

Sebagaimana diketahui, salah satu objek wisata alam di daerah ini adalah Air Terjun Batang Koban atau dikenal dengan air terjun tujuh tingkat.

Plt Bupati kaunsing, Suhardiman Amby mengungkapkan, sejumlah rangkaian perencanaan dalam DED sudah disusun akan dijadikan apa air terjun tujuh tingkat tersebut, sebagai upaya yang dilakukan Pemda untuk mewujudkan rencana itu.

“Memang untuk infrastruktur sudah terbangun di objek wisata ini. Namun masih belum terurus dan belum tertata secara rapi,” kata Suhardiman Amby, Senin (6/11/2021).

Dia mengklaim bahwa pembangunan di destinasi wisata Air Terjun Batang Koban telah menjadi konsen Pemda dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :  Direksi BRK Syariah Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf

“Terutama bagaimana bisa dijaga dan dirawat fasilitas yang kini tersedia di sana,” ungkapnya.

Suhardiman mengatakan, bahwa Pemda Kuansing beberapa bulan lalu sudah merancang pembangunan lanjutan untuk kawasan objek wisata alam itu. Diantaranya terkait rencana pembangunan tempat ibadah, homestay, minimarket, wisata kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

“Dalam rencana kita untuk pengelolaan destinasi wisata air Terjun Tujuh Tingkat ini akan kita buat UPTD lengkap di sana, berguna untuk mengelola objek wisata tersebut,” sebutnya.

Keinginan Pemkab Kuansing kawasan Hulu Kuantan akan disulap tidak ubahnya seperti Balinya Kuansing. Dengan demikian, ada ketertarikan wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Namun, hal terpenting untuk mendukung semua rencana tersebut yakni infrastruktur sebagai akses utama ke lokasi harus menjadi prioritas utama.

Baca Juga :  Viral Polisi di Pekanbaru Ditikam, Begini Kejadiannya

“Dan sudah dalam perencanaan kita di tahun ini, baik di jalur sungai maupun jalur darat akan kita siapkan,” sebutnya. (mcr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang