Demi Beli Chip Hinggs Domino, Dua Remaja Nekat Gasak Uang Indomaret

  • Bagikan
Dua remaja pelaku pencurian di Indomaret dihadirkan saat konferensi pers di Mapolsek Nongsa, Jumat (11/2/22). Foto: Ist

BATAM, DURASI.co.id – Kecanduan game Higgs Domino, dua remaja nekat menggasak uang Indomaret di Kavling Senjulung, Punggur, Batam, Kepri.

Kedua remaja berinisial DM (17) dan DS (16) itu nekat melancarkan aksinya dengan menguras uang tunai sekitar Rp4 juta dan beberapa slop rokok.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian mengatakan, aksi pelaku terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (1/12) malam. Keduanya baru tertangkap, Sabtu (5/2) di tempat berbeda.

“Unit Reskrim Polsek Nongsa menangkap dua orang remaja di bawah umur berinisial DM (17) dan DS (16) karena melakukan tindak pidana curat di Indomaret Kavling Senjulung,” terang Yudi pada konferensi pers, Jumat (11/2/2022).

Salah satu pelaku, kata Yudi, merupakan resedivis tindak pidana yang sama yaitu DM (17), merupakan resedivis kasus pencurian. Pelaku baru keluar dari penjara pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemprov Kepri Gelar Festival dan Perlombaan

Kedua tersangka, lanjut Yudi, melakukan pencurian dengan cara memanjat ruko Indomaret di lantai dua, lalu mencongkel karet pintu kaca.

“Kedua pelaku mendorong teralis hingga bengkok, dan langsung masuk ke dalam menuju lantai satu. Saat itu juga pelaku mengambil uang dan rokok yang ada di sekitar kasir. Selanjutnya pelaku langsung kabur,” beber Yudi.

Dari rekaman CCTV di Indomaret, kedua tersangka terlihat menggunakan penutup wajah, menggunakan baju warna merah dan kaos warna abu-abu dengan tujuan untuk menghindar dari rekaman CCTV.

Keduanya mengaku bahwa hasil curian berupa uang tunai tersebut digunakan untuk membeli chip di game Higgs Domino.

“Untuk beli chip Higgs Domino, ada yang 5B ada yang 10B,” aku salah tersangka inisial DS. (*)

Baca Juga :  Kejagung Periksa 5 Saksi Korupsi Waskita Beton
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang