Musibah Datang Bertubi-tubi? Ini yang Allah SWT Inginkan untuk Orang Beriman

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Ist(

DURASI.co.id – Bagi orang yang beriman, tentu tidak akan pernah merasa kecewa dengan musibah yang menimpanya. Orang yang beriman akan menanggapi segala musibah dari Allah SWT sebagai ujian untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan begitu, Allah SWT pun memiliki keinginan dan maksud lain di balik musibah kepada hamba-Nya yang beriman. Melansir dari postingan video tausiah di akun @jejak.hijrah, berikut ini adalah 3 maksud di balik musibah dari Allah bagi orang yang beriman:

1. Ingin Beri Ampunan Hamba yang Beriman

Setiap melakukan kesalahan, pasti seorang hamba yang beriman mengharapkan pengampunan dari Allah SWT. Sesaat mata, hati, lidah, telinga, rasa benci dengki dendam, dan seluruh anggota tubuh kita pastinya pernah membuat kesalahan baik disengaja maupun tidak.

Baca Juga :  Ungkapan Menyentuh Mesut Ozil, Paul Pogba, dan Clarence Seedorf Sambut Ramadan 1443 H

2. Ingin Angkat Derajat Hamba yang Beriman

Manusia tidak terlepas dari kesalahan dan dosa. Dengan begitu, justru Allah SWT memberi segala musibah, semata-mata hanya karena ingin mengangkat derajat dari seorang hamba yang beriman.

3. Ingin Beri Tabungan yang Besar di Akhirat Kelak

Pemberian tabungan pahala akan sangat berguna bagi semua umat manusia di akhirat kelak. Dengan hal ini, Allah SWT hanya ingin hamba-Nya yang beriman merasakan dikasihi oleh salah satu sifatnya yakni Ar-Rahman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang