Pemko Pekanbaru Bagikan 3.000 Masker ke Pedagang Pasar Kodim dan Sukaramai

  • Bagikan

PEKANBARU, DURASI.co.id – Pemko Pekanbaru membagikan 3.000 masker ke pedagang Pasar Kodim dan Pasar Sukaramai. Pembagian masker ini guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah pasar.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan membagikan masker ke para pedagang di dua pasar, Kamis (2/9). Tak hanya sekadar bagikan masker, para pedagang di Pasar Kodim dan Pasar Sukaramai juga diberi edukasi terkait bahaya virus corona dan cara penyebarannya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Zarman Candra dan personelnya turut membagikan masker ke pedagang di dua pasar yang saling berdekatan itu. Pejabat lainnya yang ikut membagikan masker antara lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Burhan Gurning beserta jajaran, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Muhammad Amin beserta jajaran, dan Camat Senapelan Norpendike Prakarsa bersama lurah setempat.

Baca Juga :  Remaja di Inuman Tenggelam di Sungai Kuantan

“Mari lindungi diri sebagai langkah awal dengan memakai masker. Karena, kita tidak tahu dari mana saja para pembeli yang datang,” ucap Azwan.

Para pedagang dan pengunjung Pasar Kodim dan Pasar Sukaramai diimbau untuk saling menjaga kesehatan. Karena, para pedagang ini melayani masyarakat setiap hari.

“Pemberian masker kepada pedagang dan pembeli ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Masker yang kami bagikan ini guna melindungi diri sendiri dan orang lain. Masker dapat mencegah masuknya droplet (cipratan air ludah) yang keluar saat batuk, bersin atau berbicara,” jelas Azwan.

  • Bagikan