Perdana, Kongres Perempuan Hebat Bakal Digelar di Tanjungpinang

  • Bagikan
Persiapan pelaksanaan kongres perempuan hebat, di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (15/12). Foto: Jul/Durasi.co.id

TANJUNGPINANG, DURASI.co.id – Untuk pertama kalinya kongres perempuan hebat kota Tanjungpinang bakal digelar pada 20-21 Desember 2022.

Kongres pertama yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ibu 2022 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya seminar yang membahas topik terkait politik, ekonomi, pendidikan dan keluarga, pameran foto, serta bazar.

Kemudian launching kota ramah perempuan dan peduli anak (KRPPA) sekaligus peresmian UPTD PPA DP3APM kota Tanjungpinang, yang akan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam kongres ini sejumlah tokoh perempuan akan menjadi narasumber diantaranya Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, Wali Kota Tanjungpinang periode 2001-2013 Suryatati A. Manan, Dosen Stisipol Neng Suryanti Ningsih, Ketua STIE Pembangunan Charly Marlinda.

Baca Juga :  Hangtuah Perkasa Juarai Turnamen Trofeo IMKL Batam Cup

Adapula, Kepala Perwakilan BKKBN Kepri Rohina, Forkomwil Puspa Kepri Marliah Saridewi, dan Trainer Nasional Pendidkan Keluarga Irawati Sadar.

Direncanakan kongres akan dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma berharap kongres perempuan hebat pertama yang akan digelar pada 20-21 Desember mendatang ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Saya minta agar panitia betul-betul bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing, saling bekerja sama supaya acara ini berjalan sukses sesuai harapan kita bersama,” ucap wali kota dalam rapat persiapan pelaksanaan kongres perempuan hebat, di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (15/12/2022).

Rahma juga meminta agar pelaksanaan seminar terbuka untuk umum, terutama kaum perempuan. Sehingga, apa yang disampaikan tokoh-tokoh perempuan hebat dapat memotivasi semangat perempuan dalam berkarya, berinovasi, serta mengangkat kedudukan perempuan di kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gelper Dunia Fantasi 2 di Mall Nagoya Hill Batam Kembali Beroperasi

“Perjuangan perempuan bukan untuk kesetaraan semata, tapi menuju peran serta di masa depan yang turut membina generasi yang sehat, kuat, dan berkarakter,” pungkasnya. (Jul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang