PLN Batam Gelar Gala Dinner, Undang 300 Wakil Pelanggan Bisnis Tegangan Menengah

  • Bagikan
Gala dinner Bright PLN Batam bersama perwakilan bisnis di Hotel Aston Batam, Kamis (16/12). Foto: Humas PLN Batam

BATAM, DURASI.co.id – Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan pelanggan, PT PLN Batam menggelar Gala Dinner dan malam keakraban bersama 300 perwakilan pelanggan bisnis tegangan menengah di Aston Hotel Pelita pada Kamis, 16 Desember 2022.

Acara ini juga dihadiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprov Kepri. 

Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh para undangan yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Irwansyah mengatakan bahwa tahun 2022 ini merupakan momentum Batam untuk bangkit kembali.

Berangkat dari pertumbuhan ekonomi Batam yang semakin meningkat, sejalan juga dengan pertumbuhan penjualan listrik Batam yang naik pesat.

“Terhitung hingga akhir tahun 2022 ini pertumbuhan penjualan listrik telah menyentuh angka 15.08 persen dan Konsumsi Listrik Pelanggan Bisnis mencapai 33 persen dari penjualan PLN Batam. Bisa dikatakan pertumbuhan listrik di Batam menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia,” jelas Irwansyah.

Baca Juga :  Tasyakuran Sempena HUT ke-20 Kepri, BRK Syariah Gelar Fun Bike Berhadiah

“Demi menjaga keandalan ketersediaan listrik bagi pelanggan, PLN Batam telah merencanakan penambahan kapasitas pembangkit guna peningkatan reserve margin dalam rangka menjaga sustainability ketenagalistrikan sebesar 985 MW hingga Tahun 2027, di mana dari jumlah tersebut 426 MW di antaranya berasal dari energi baru terbarukan (EBT),” tambahnya.

Langkah awal ini menunjukkan komitmen PT PLN Batam dalam mendukung dan mendorong percepatan transisi energi sebagai wujud implementasi Net Zero Emission (netralitas karbon) pada tahun 2060.

Selain target transisi energy tersebut PLN Batam juga berkomitmen untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dengan melistriki masyarakat yang belum dapat menikmati listrik.

Melalui Program Listrik Desa atau Lisdes, PLN Batam telah melaksanakan penyambungan listrik di 11 Dusun belum berlistrik dengan total investasi 18 Milyar dalam Program Listrik Pedesaan 2021-2022 di pulau Rempang dan Galang, seperti Kampung Melayu, Kampung Dua Putri, Kampung Monggak, Rempang Cate, Kampung Air Raja dan yang lainnya .

Baca Juga :  MPP Tanjungpinang Selesai Dibangun, Peresmian Direncanakan September 2022

“Maka dari itu, untuk peningkatan mutu pelayanan kepada pelanggan, PT PLN Batam membutuhkan dukungan pelanggan semua. Mari bersama-sama kita membangun ekonomi kota Batam dan Kepri dengan menjaga daya beli masyarakat, daya saing sektor industri dan bisnis, mengendalikan inflasi, serta memperkuat stabilitas perekonomian nasional khususnya di Pulau Batam,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Kadis ESDM Pemprov Kepri, Muhammad Darwin mengatakan bahwa setiap pihak agar saling berkontribusi untuk membantu meningkatkan rasio eletrifikasi sistem kelistrikan di Batam dan Kepri. 

“Dengan jumlah total 635.539 rumah tangga yang ada di wilayah Kepri, dari angka tersebut masih ada sekitar 37.021 unit rumah di Kepri yang belum mendapatkan pasokan listrik. Hal ini menjadi pekerjaan rumah besar kita bersama bagaimana, saudara-saudara kita yang berada di pulau dapat merasakan kebahagiaan yang sama karena sudah teraliri listrik 24 jam seperti yang mereka dambakan selama ini,” ujar Darwin.

Baca Juga :  Disbudpar Batam Bersama Asosiasi Pariwisata Gelar Turnamen Badminton

“Untuk mengejar ini kolaborasi kita lakukan dengan menggalang CSR salah satunya dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki izin usaha ketenagalistrikan, salah satunya PLN Batam bagaimana kita saling bersinergi membangun Kepri” tambahnya lagi. 

Ia lantas mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan rasio elektrifikasi di Kepulauan Riau.

Pada sisi lain Darwin juga mengajak pelanggan untuk membantu PLN Batam bagaimana menyediakan listrik yang andal dan memberikan layanan yang lebih baik dengan segala tantangan kedepan yang semakin banyak. 

“PT PLN Batam dengan status sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero), sebagai unit mandiri yang mengelola kelistrikan dari hulu sampai hilir, perlu kita dukung dalam penyediaan dan pengelolaan tenaga listrik untuk mendukung kebutuhan keandalan dan kebutuhan listrik di Batam dan Kepri,” tutup Darwin. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang