Polres Karimun Gelar Latihan Keselamatan Pra Operasi Seligi 2022

  • Bagikan
Pelatihan keselamatan pra operasi Seligi 2022 di Rupatama Polres Karimun, Sabtu (26/2/22). Ist

KARIMUN, DURASI.co.id – Dalam rangka mendukung kelancaran operasi kepolisian, Satlantas Polres Karimun melaksanakan latihan pra operasi keselamatan Seligi tahun 2022 di Rupatama Polres Karimun, Sabtu (26/2/2022).

Dalam sambutanya, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano yang diwakili oleh Kabag ops Kompol Anak Agung Made Winarta mengatakan, operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi keselamatan Seligi 2022 merupakan operasi harkamtibmas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Serta, lanjut Agung, menurunkan jumlah pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas dan penyebaran Covid-19 yang mengedepankan tindakan preentif dan preventif disertai persuasif serta humanis.

“Sesuai amanat undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Laptop, 2 Pria Bertato di Batam Babak Belur Diamuk Massa

Ia menjelaskan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.operasi kepolisian Seligi 2022 ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, selama 14 hari dimulai dari 1-14 Maret 2022. Jumlah personil yang terlibat sebanyak 60 orang.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, operasi kepolisian Seligi 2022 ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, selama 14 hari dimulai dari 1-14 Maret 2022. Jumlah personil yang terlibat sebanyak 60 orang.

“Perlu saya tekankan selama pelaksanaan operasi nanti agar melaksanakan deteksi dini, penyelidikan, penggalangan serta pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan lokasi rawan kecelakaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Semangati Warga Kundur Karimun

Terakhir Agung mengatakan, pihaknya melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar lantas, baik melalui media sosial, media elektronik, pemasangan spanduk, banner, baleho dan penyebaran brosur serta tidak lupa mematuhi protokol kesehatan. (Afr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang