Polresta Barelang Laksanakan Giat Refreshing Brigadir Perbatasan di Polda Kepri

  • Bagikan
Divhubinter Polri kunjungan ke Polresta Barelang, Jumat (17/12/21). Foto: Ist

BATAM, DURASI.co.id – Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri melaksanakan kunjungan ke Polresta Barelang Dalam Rangka Refreshing Brigadir Perbatasan Di Polda Kepulauan Riau T.A 2021 bertempat di Aula Anindhita Lantai 2 Polresta Barelang, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Lotas Set-NCB Interpol Indonesia Divhub inter Polri, KBP Ricky Purnama,S.I.K.,M.H, didampingi Karo SDM Polda Kepri KBP A.B. Indrata Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur Yudi , Wakapolresta Barelang AKBP Junoto,S.I.K serta PJU Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH mengucapkan selamat datang kepada Tim Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri yang di pimpin oleh Kabag Lotas Set-NCB Interpol Indonesia Divhub inter Polri, KBP Ricky Purnama.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Syariah

“Saya ucapkan Terimakasih kepada rekan – rekan yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan pada pagi hari ini. tolong dalam pelaksanaan agar diikuti dengan sungguh – sungguh, sehingga dalam penerapannya akan berjalan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya, Kabag Lotas Set-NCB Interpol Indonesia Divhub inter Polri, KBP Ricky Purnama, S.I.K.,M.H mengatakan, menyampaikan tujuan kedatangannya terkait dengan pengelolaan aktivitas kegiatan batas negara di Kota Batam.

“Ini untuk melakukan pembinaan terhadap anggota polri yang berada di setiap perbatasan negara Republik Indonesia dan negara tetangga lain. Serta membuka cakrawala Bintara Remaja tentang Isu Perbatasan,” sebutnya.

Polri bekerjasama dengan instansi terkait sehingga dapat mengedepankan custom Imigrasi Karantina terkait kunjungan maupun aktivitas lintas batas demi memastikan keamanan NKRI.

Baca Juga :  Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Dampingi Irwasum Polri Tinjau Gerai Vaksinasi di Polsek Lubuk Baja

“Yang harus diperhatikan kembali dan menjadi perhatian pimpinan untuk Pos PLBN RI-PNG yakni meningkatkan pengamanan serta pengawasan terhadap jalan-jalan tikus yang biasa dilalui masyarakat negara tetangga untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang terlarang seperti senjata api, narkotika dan yang lainnya,” jelasnya lagi.

Setiap Kasus yang berhubungan dengan trans internasional dinamakan kejahatan lintas batas negara, contoh perdagangan manusia, narkoba , pencucian uang , pembalakan liar , pencurian ikan , termasuk dalam kejahatan lintas negara, untuk itu, personil Polri yang bertugas di batas negara harus terus meningkatkan profesionalitas dan kemampuan dalam menangani kejahatan transnasional. Kabag Lotas Set-NCB Interpol Indonesia Divhub inter Polri, KBP Ricky Purnama

Sebelum Kegiatan ini dimulai telah di laksanakan pengambilan SWAB Antigen dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. (Nal)

Baca Juga :  Respon Dinamis Yang Cepat, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Meninggal Dunia di Jalan Putri Malu
  • Bagikan