Presiden Jokowi Tanam Mangrove di Pantai Setokok Batam

  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama masyarakat menanam mangrove di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Batam, Selasa (28/9/21) sore. Foto: Istimewa

BATAM, DURASI.co.id – Presiden Joko Widodo bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/9/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak berbagai pihak untuk memelihara, merawat dan merehabilitasi hutan mangrove.

“Indonesia memiliki hutan mangrove terluas di dunia, artinya kita memiliki sebuah kekuatan dalam potensi hutan mangrove,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana memelihara, merawat dan merehabilitasi yang rusak sehingga betul-betul hutan mangrove terjaga.

Istimewa

“Mangrove ini selain memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, juga mengurangi abrasi. Yang paling penting adalah habitat di sekitar mangrove terjaga dengan baik,” ucap Presiden Jokowi.

Jokowi menjelaskan, hutan mangrove sangat mengurangi emisi karbon yang ada, dibandingkan hutan-hutan tropis di darat. Sehingga sebagai negara yang memiliki hutan magrove yang terluas di dunia, semua pihak wajib memelihara.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Kurir Sabu 1 Kg di Batam, Bandarnya DPO

Presiden juga mengatakan, pemerintah selalu melibatkan komunitas pencinta lingkungan hidup dan komunitas nelayan untuk memelihara hutan mangrove.

“Kita selalu melibatkan komunitas pecinta lingkungan hidup dan komunitas nelayan untuk menanam, memelihara dan merehabilitasi hutan mangrove,” pungkas Presiden Jokowi. (Dri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang