Tahu Lapis Lembang, Oleh-Oleh yang Kini Banyak Digemari

  • Bagikan
Tahu Lapis Lembang. Foto : Pikiran Rakyat

BANDUNG, DURASI.co.id – Bandung dikenal sebagai kota wisata, semua ada di kota ini, mulai dari wisata alam, wisata fashion, hingga wisata kuliner. Salah satu lokasi wisata kuliner yang ternama adalah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nah yang perlu diketahui soal kulinernya salah satunya adalah tahu lapis Lembang.

Selalu ada yang baru di Lembang misalnya saja kuliner yang dikenal dengan jargonnya, “Dari lembang aku terkenang,” kuliner yang satu ini mampu menggambarkan kenangan Anda saat menghabiskan waktu di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kuliner yang diberi nama ‘tahu lapis Lembang ini’ saat ini sedang menjadi buah bibir yang sekaligus digandrungi wisatawan dari dalam dan luar Bandung.

Tahu lapis Lembang, oleh-oleh baru dari Lembang ini merupakan salah satu olahan makanan yang dibalut oleh daging sapi dengan lapisan atau topping-topping yang membuat lidah anda dimanjakan oleh perpaduan rasanya yang enak.

Baca Juga :  Jangan Salah Sangka, 5 Jenis Kaktus Ini Bisa Kamu Makan, Lho!

Ada tiga varian rasa dari tahu lapis Lembang ini. Di antaranya tahu lapis original, tahu lapis keju, dan tahu lapis ayam pedas yang bisa dikonsumsi sebagai makanan cemilan maupun makan besar ditemani nasi hangat, dicocol dengan sambal khasnya yang membuat rasanya semakin lahap untuk dimakan.

Menurut Edwan Hadnansyah, pemilik oleh-oleh tahu lapis Lembang ini mengatakan, tahu lapis Lembang merupakan oleh-oleh khas wisata Lembang yang dibuat untuk memperkaya kuliner Lembang Bandung Barat.

“Karena Lembang sendiri kan sudah kaya akan tempat wisatanya, ribuan wisatawan dari dalam dan luar bandung menghabiskan waktunya untuk menikmati keindahan keindahan alam di objek wisatanya, dan akan sempurna jika saat kembali ke rumah membawa buah tangan tahu lapis Lembang, yang dapat mengingat kembali kenangan di Lembang,” katanya belum lama ini.

Baca Juga :  Jangan Salah Sangka, 5 Jenis Kaktus Ini Bisa Kamu Makan, Lho!

“Di tengah pandemi seperti ini banyak cara untuk bertahan salah satunya berkreasi di bidang kuliner, dan alhamdulillah responnya sangat baik, pengiriman bentuk frozen food sendiri sudah ke Jabodetabek, Jawa Barat hingga di luar pulau Jawa,” imbuhnya.

Bila Anda tertarik, anda bisa memesannya di toko online, atau media sosial tahu lapis lembang. Rencananya dalam waktu dekat Edwan akan membuka gerai di kawasan wisata Lembang karena banyaknya permintaan dari wisatawan.

“Kita rencana akan buka gerai di kawasan Lembang karena permintaan wisatawan banyak,” jelas Edwan.

Harganya pun sangat ekonomis tidak membuat kantong bolong. Tahu lapis Lembang ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dari anak anak hingga orang dewasa apalagi di saat pandemi sekarang ini makanan bergizi bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga :  Jangan Salah Sangka, 5 Jenis Kaktus Ini Bisa Kamu Makan, Lho!

Menurut Yunita warga asal Jakarta, sudah berkali kali pesan tahu lapis Lembang, dikirim ke Jakarta dengan pengiriman cepat rasanya sesuai di lidah dan enak.

“Bisa dipesan di online memudahkan untuk membeli di tengah pandemi covid saat ini karena kan belum bisa ke Lembang langsung,” kata Yunita dimintai keterangan via pesan singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang