Tren Covid-19 Menurun, Gubri Ingatkan Mengenai Pentingnya Isolasi Terpusat

  • Bagikan

ROHUL, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Bupati Rokan Hulu, Sukiman dan unsur Forkopimda setempat. Pertemauan ini digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Kamis, (19/08/2021).

Gubri Syamsuar mengingatkan agar tetap mempersiapkan tempat isolasi terpusat yang sudah ada di Gedung Dharma Wanita Rokan Hulu.Begitu juga memberikan sosialisasi kepada warga pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Jadi hari ini kami mengadakan rapat koordinasi bersama Forkopimda Provinsi Riau dalam rangka untuk membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Rokan Hulu,” ungkap Syamsuar, usai acara rapat koordinasi, Kamis, (19/08/2021).

Baca Juga :  Antisipasi Virus LSD, Hewan Ternak Masuk Riau Diawasi Secara Ketat

Ia mengatakan apa yang sudah dipersiapkan, seperti tempat isolasi terpusat dapat digunakan dan terus dipertahankan. Meskipun tren terkonfirmasi positif Covid-19 menurun saat ini.

“Harapan kami walaupun sekarang trennya rendah. Ini dapat dipertahankan, isolasi terpusatnya, tetap dipertahankan. Karena kita khawatir juga sewaktu-waktu bisa saja terjadi lonjakan,” ucapnya.

Gubri Syamsuar mengajak dan mengingatkan agar warga Rokan Hulu tidak lengah dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Harapan kami kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir. Yang penting mari kita terus memelihara protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari virus,” tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Rokan Hulu masih masuk daerah PPKM Level 4 di Provinsi Riau.

Baca Juga :  Atlet Paralimpiade Asal Riau, Leani Ratri Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang