250 Napi Rutan Rengat Terima Suntikan Vaksin Dosis Pertama Jenis Moderna

  • Bagikan
Vaksinasi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat, Riau. (Foto: MCR)

INHU, DURASI.co.id – Sebanyak 250 Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat, Riau, menerima suntikan vaksin covid-19 tahap pertama jenis Moderna.

Berjalannya vaksinasi itu merupakan program yang di gelar atas kerja sama instansi Rutan Rengat bersama Dinas kesehatan (Dinkes) setempat.

“Puji sukur kita ucapkan kepada tuhan yang maha esa untuk hari ini kita bersama Dinkes Inhu berhasil melakukan vaksinasi tahap pertama di Rutan Rengat,” ujar Kepala Rutan Rengat, Refin Simanullang, Senin (30/8/21).

Refin menjelaskan, dari jumlah 620 WBP yang menjadi warga di Rutan Rengat, untuk hari ini vaksin massal itu dapat direalisasi kepada 250 WBP, hal itu dikarenakan ketersediaan vaksin yang terbatas hingga adanya beberapa WBP yang tak lolos screening sebelum proses penyuntikan vaksinasi.

Baca Juga :  Jejak Harimau Ditemukan di Kebun Sawit Warga Pelalawan

Lebih lanjut Refin menjelaskan, selain banyaknya WBP yang tak lolos pada proses screening oleh petugas vaksinator, beberapa WBP tak dapat di vaksin lantaran tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Oleh karena itu, kedepan pihaknya akan, intens berkomunikasi dengan Disdukcapil agar warga binaan bisa memiliki NIK.

“Tentu kami terus berupaya agar akses layanan NIK itu bisa segera dilakukan sehingga memudahkan warga binaan untuk mendapatkan akses vaksinasi, dan mendapat hak yang sama antar WBP kita,” ungkap Refin.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Dinkes Inhu yang saat ini sudah melakukan proses vaksinasi massal untuk WBP, kedepan target kita proses vaksinasi itu akan tercapai kepada seluruh warga Rutan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  969 Napi Rutan Pekanbaru Diusulkan dapat Remisi

Untuk proses vaksinasi massal di Rutan Rengat, sendiri Dinkes Inhu menurunkan beberapa petugas sebagai vaksinator dari beberapa Puskesmas disana antara lain; Puskesmas Kambesko, Pekanheran, Pangkalan Kasai dan Puskesmas Kuala Cenaku. (mcr)

  • Bagikan

Hak cipta dilindungi undang-undang