Gubernur Riau Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-22

  • Bagikan
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) bersama Bupati Siak Alfedri ketika memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-22 tahun 2021di DPRD Kabupaten Siak, Selasa (12/10/2021).

SIAK, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak. Kehadiran Gubri dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Siak ke-22 tahun 2021. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Putri Kacamayang DPRD Kabupaten Siak, Selasa (12/10/2021).

Datuk Seri Setia Amanah  Syamsuar mengatakan, tepat hari ini Kabupaten Siak genap sudah 22 tahun. Peringatan hari jadi ini merupakan momentum perjuangan seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang, serta berkiprah untuk mewujudkan Kabupaten Siak yang lebih maju dan sejahtera.

“Selain mewujudkan Siak maju dan sejahtera juga menjadikan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu, serta menjadikan kabupaten Siak sebagai salah satu tujuan pariwisata di Sumatera,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Poktan Siak Berhasil Tanam Pisang di Sela Replanting Sawit

Gubri Syamsuar menyampaikan, meskipun peringatan hari jadi Kabupaten Siak masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi makna dan arti peringatan hari jadi Kabupaten Siak.

“Kita akan berupaya dan berusaha terus menggerakkan program-program pembangunan dalam situasi sulit saat ini. Untuk itu tentunya kita tidak boleh berputus asa. Namun, sebaliknya agar membangun sikap optimis serta meyakini bahwa kita akan mampu melalui masa sulit ini secara bersama-sama,” ucapnya.

Puncak hari jadi ke – 22 Kabupaten Siak tahun 2021 memilih tema yakni “Siak tangguh, Siak tumbuh”. Melalui tema tersebut Gubri Syamsuar berharap, Kabupaten Siak terus maju dan berkembang. Hal itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, mengembangkan perekonomian daerah, dan menanggulangi kemiskinan.

Baca Juga :  Sosok Leani Ratri, Anak Petani Kampar Riau Peraih 2 Mendali Emas Paralimpiade Tokyo

“Melalui ekonomi kerakyatan, membangun dan melakukan pemerataan infrastruktur daerah serta menginplementasikan terhadap tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari KKN,” lanjutnya.

Seiringan dengan itu, imbuh Syamsuar, banyak juga program-program yang harus dicapai dengan maksimal. Sehingga membutuhkan kerja keras dan kerja bersama dengan berbagai pihak, serta seluruh komponen masyarakat Siak untuk bisa bangkit dan memajukan Kabupaten Siak.

“Melalui hari jadi Kabupaten Siak ini kita harus berani berinovasi dan kreatif dalam menggerakkan segala sektor pembangunan. Meskipun serba terbatas akibat pandemi ini, namun tidak menjadikan roda pemerintah dan pembangunan berhenti,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang