Aksi Peduli, Karang Taruna Binut Galang Dana Bantu Warga yang Jalani Isoman

  • Bagikan
Karang Taruna Binut galang dana bantu warga yang jalani Isoman (Foto : Istimewa)

BINTAN, DURASI.co.id – Karang Taruna Kecamatan Bintan Utara (Binut), Kabupaten Bintan menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Sabtu (14/8/2021).

“Penggalangan dana yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Bintan Utara merupakan bentuk solidaritas untuk membantu warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19 ,” kata Kabid Sumber Daya Karang Taruna Binut, Indra Putra.

Tidak hanya itu, kata Indra, Karang Taruna Binut juga membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Bintan Utara.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Bintan Utara, Solikin mengatakan, setelah mendapatkan izin dari kecamatan dan Dinas Sosial Bintan, pihaknya langsung turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melandai, Rudi Targetkan 2 Minggu Lagi Batam Nol Kasus

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Bintan Utara kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ucapnya.

Solikin menyebutkan, penggalangan dana diagendakan selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (14-15 Agustus 2021).

“Kegiatan penggalangan dana dilakukan di lampu merah makam pahlawan, Jalan Permaisuri, Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Bintan Utara,” ujarnya.

Dikatakan Solikin, dana yang terkumpul hasil penggalangan dana yang dilakukan dari pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB sebesar Rp2.450.000.

“Dana tersebut akan disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan dibelikan sembako, dan akan diserahkan secara door to door kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Tanjunguban Bintan ke Batam Berangsur Normal

“Dalam pelaksanaan penggalangan dana tetap mentaati protokol kesehatan,” tutup Solikin.

Reporter : Juliansyah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang