Bea Cukai Batam Kerjasama dengan Bank Mandiri Tingkatkan Utilitas BLE Melalui Sistem Pembayaran

  • Bagikan

BATAM, DURASI.co.id – Bea Cukai Batam kunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri Batam Imam Bonjol pada Selasa, 21 Desember 2021.

Kunjungan bertajuk Customs Visit Customer (CVC) tersebut dilakukan dalam rangka membahas terkait Batam Logistics Ecosystem (BLE), khususnya kerja sama terkait sistem pembayaran dan pembiayaan.

“Para Kepala Cabang kita ini mengelola nasabah yang bisnisnya berkaitan dengan logistik, baik logistik di pelabuhan maupun logistik di kawasan industri. Kami pada kesempatan ini ingin belajar, di Batam sendiri Batam Logistics Ecosystem ini seperti apa” kata Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri Imam Bonjol, Agus Kurniawan.

Agus Kurniawan menambahkan, pihaknya dari perbankan siap untuk support terkait sistem dan nanti kalau pengguna jasa membutuhkan pembiayaan atau permodalan untuk bisa bergabung di BLE ini kami juga siap untuk support.

Bea Cukai Batam telah menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai penyedia sistem pembayaran pada platform BLE. Dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai salah satu stakeholder dari platform BLE, diharapkan sistem pembayaran pada platform dapat lebih terintegrasi dan dapat memudahkan pengguna jasa dalam melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Polsek Lubuk Baja Tangkap 4 Pelaku Pencurian Spesialis Ruko Kosong

Simplikasi dan kemudahan transaksi pembayaran merupakan salah satu dari empat pilar yang tertuang dalam Inpres No. 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai I, M. Solfuddin, menyampaikan, ada 4 hal yang menjadi concern dari BLE, yaitu simplifikasi proses bisnis, kolaborasi logistik pemerintah dan swasta, layanan pembayaran digital, ini yang terkait dengan Bank Mandiri dan bank-bank lainnya yakni terkait masalah pembayaran yang berkaitan dengan kegiatan importasi dan eksportasi, dan perbaikan tata ruang pelabuhan.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai I M. Solafuddin, Kepala Seksi Fasilitas Pabean dan Cukai Andi Yusuf, Kepala Seksi Layanan Informasi Undani, dan Kepala Subbagian Dukungan Teknis Hery Rusdaman.

Baca Juga :  Wisatawan Asal Singapura Naik Kapal Pesiar Berkunjung ke Batam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang