Covid-19 Melandai, Pesepeda Mulai Ramai di Bundaran HI

  • Bagikan
Masyarakat ramaikan Bunderan HI dengan menggunakan sepeda. (Foto: MNC)

JAKARTA, DURASI.co.id – Kasus positif Covid-19 di Jakarta sudah turun sepekan terakhir. Kondisi ini membuat bersemangat untuk beraktivitas, berolahraga dan bersepeda. Hal itu terlihat di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/9/2021).

Aktivitas pesepeda terlihat ramai. Tony (47) mengaku hampir setiap hari dirinya bersepeda. Bahkan, di hari Minggu merupakan sebuah kewajiban untuk dirinya bersepeda.

“Hampir setiap hari. Kalau hari Minggu sudah pasti,” kata Tony di Bundaran HI, Minggu.

Tony juga mengatakan dirinya sangat rindu bersepeda di Bunderan HI. Alasannya, dia bisa memandang keindahan kota di sekitar Bundaran HI.

“Sangat rindu soalnya keindahan kotanya sama pepohonannya udaranya,” ujarnya.

Demi terhindar dari penyebaran Covid-19, Tony tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman ketika sedang bersepeda.

Baca Juga :  Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Shifa (28) yang berolahraga lari dengan suaminya, mengaku sangat rindu bisa berolahraga di sekitar Bundaran HI. Ia mengatakan, setiap hari Minggu sering beraktivitas lari di sekitaran Bundaran HI.

Adapun selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta, pesepeda tidak diperbolehkan melintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

“Kalau ke sini (Bundaran HI-red) naik motor. Nah motornya saya parkir di depan Hotel Ascott Jakarta. Kan enggak jauh. Sehabis itu kita baru lari,” kata Shifa, Minggu (5/9/2021).

“Pastinya sih selalu bawa hand sanitizer. Pakai masker juga. Sekarang saya pakai masker double dua. Terus juga jaga jarak. Harapannya biar pandemi ini cepat (Covid-19-red) selesai,” imbuh Shifa.

Baca Juga :  Besok Partai Gelora Mendaftar ke KPU, Dipimpin Anis Matta dan Fahri Hamzah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang